Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Waiters Race" Hibur Wisatawan di Kuta

Kompas.com - 15/10/2012, 08:25 WIB

KUTA, KOMPAS.com - Lomba para waiter membawa sajian pesanan dengan berlari cepat di pantai Kuta atau Waiters Race menghibur wisatawan Kuta. Pemenangnya adalah waiter dengan lari tercepat dengan sajian yang paling sedikit tumpah.

Waiters Race yang diikuti sebanyak 200 waiter dari restoran, bar, dan hotel di Kuta serta kawasan wisata lainnya se-Bali digelar di Pantai Kuta, Minggu (14/10/2012).

Lomba bertajuk Waiters Race serangkaian Kuta Karnival (KK) Ke-10 itu dilepas oleh Ketua Umum Kuta Karnival, I Made Rudika. Lomba yang kali pertama digelar ini juga disaksikan oleh wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara.

Setelah dilepas di Jaba Pura Segara Pantai Kuta, para waiter berlari sejauh dua kilometer di sepanjang Pantai Kuta. Ada juga waiter yang memilih berjalan untuk menjaga dan menyelamatkan minuman atau pesanan bawaannya agar tidak tumpah.

Dalam aksinya itu, para peserta tidak boleh menumpahkan minuman yang dibawa sampai melewati garis finish. “Selain tercepat, peserta juga tidak boleh menumpahkan minuman yang dibawanya,” kata koordinator lomba, Ngurah Bagus.

Setelah dilepas, ada salah satu peserta mendominasi dengan berlari sangat  cepat, tetapi minuman yang dibawa sempat tumpah sehingga didiskualifikasi. Sementara peserta lain yang melakukan jalan cepat dan berhasil menjaga minuman bawaannya tidak tumpah, tampil sebagai pemenang.

Waiters Race digelar Kuta Karnival bekerja sama dengan Indonesian Food & Beverage Executive Association Chef (IFBEC) di Bali.

“Untuk Kuta Karnival tahun depan lomba ini kembali kami gelar. Kami akan mengundang peserta dari hotel-hotel dari seluruh Bali. Waiters Race dapat memberikan sebuah hiburan segar bagi pengunjung yang sedang berlibur di Pantai Kuta," kata Rudika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com