Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindang Ikan Patin Ini Menggugah Selera

Kompas.com - 16/10/2012, 08:08 WIB

KOMPAS.com - Apa yang terlintas di pikiran Anda setiap menyebut makanan Palembang, tentu kebanyakan menjawab Pempek. Memang menu yang satu ini sudah sangat terkenal bahkan saya saja sampai suka banget sama menu pempek. Kami lagi mau mampir ke Pondok Wong Palembang, lokasinya di Jalan Veteran 1 No. 12 A Jakarta Pusat.

Kalau Anda sudah pernah tahu lokasi Es Ragusa Italia, Pondok Wong Palembang ada di sebelah kanannya. Nah setelah melihat menu yang disodorkan oleh waiter-nya kami pesan menu pempek dan pindang ikan patin. Untuk pempek, kami pesan kapal selam, adaan, keriting, lenjer dan pempek kulit. Komplet deh!

Sambil menunggu pesanan datang kita disodori otak-otak ikan, ya biasa ngemil-ngemil dulu he-he... Sekitar 10 menit pesanan kita datang semua, pempek dan pindang ikan patinnya. Jadi di Palembang menu pindang ikan patin juga cukup terkenal dan cukup favorit.

Untuk pempek, memang kami minta digoreng lebih garing dan kuahnya selalu minta di pisah. Untuk pempek cukup enak, kuahnya ya lumayan, kami pesan malah cukup banyak pempek he-he...

Pindang Ikan Patin kuah rasanya asam segar dan disajikan di atas tungku kecil yang ada apinya, jadi menu ini bisa terus panas, dan supaya lebih nikmat. Daging ikan patinnya juga empuk dan tidak bau amis, bagi yang suka makanan berkuah mungkin tertarik dengan menu ini.

Sebenarnya saya sendiri masih jarang mencicipi menu pindang patin, nanti saya coba cari tempat lain yang menyediakan menu pindang patin ya. (frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com