Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Kuta Karnival, Muncul Nusa Dua Fiesta

Kompas.com - 16/10/2012, 09:12 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Masyarakat di Pulau Bali sangat gencar menggelar berbagai aktivitas sebagai daya pikat menarik wisatawan. Pasca Kuta Karnival, PT Bali Tourism Development Corporation (BTDC) akan menggelar Nusa Dua Fiesta.

Nusa Dua Fiesta yang bertajuk “Segara Lelangunan” atau artinya menikmati keindahan laut akan digelar 2-5 November 2012 di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali.

Tema ini mengusung semangat semua orang peduli pelestarian ekosistem pesisir dan laut untuk mendukung pariwisata bahari yang berkelanjutan.

Ketua Umum Nusa Dua Fiesta, Ida Bagus Abdi mengatakan ajang ini merupakan promosi pariwisata Bali serta kawasan pariwisata di Nusa Dua sebagai destinasi yang aman, nyaman, dan layak untuk dikunjungi.

"Ajang tahunan ini akan dimeriahkan berbagai kegiatan, seperti atraksi seni budaya, musik, olahraga hingga pameran, dimana 80 persen merupakan seni budaya tradisional, diantaranya tari Cak dan Janger," kata Abdi pada konferensi pers di BIMC Hospital, Nusa Dua, Senin (15/10/2012).

Dalam Nusa Dua Fiesta akan digelar peluncuran karya seni patung Kresna dan Arjuna setinggi 17 meter yang sekaligus menjadi  maskot kawasan BTDC. Peluncuran maskot ini akan dimeriahkan dua garapan seni kolosal yaitu sendratari Arjuna dan Kebo Iwa. Aktivitas lainnya, yaitu penanaman terumbu karang, penampilan dari beberapa musisi dunia yang mengkolaborasikan antara musik tradisional dan modern.

Selain seni dan budaya tradisional, Nusa Dua Fiesta juga dimeriahkan dengan pameran foto bawah laut dengan menampilkan karya seni fotografi bawah laut hasil bidikan terbaik para underwater photographer ternama tingkat nasional maupun internasional. Ada juga Bali Culinary Challenge 2012 dan workshop sustainable seafood bekerja sama dengan Indonesia Chef Association (ICA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com