Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rekor MURI untuk Lahat

Kompas.com - 16/10/2012, 19:44 WIB
Adhitya Ramadhan

Penulis

LAHAT, KOMPAS.com - Museum Rekor Indonesia memberikan dua rekor MURI sekaligus terkait situs megalitik di Kabupaten Lahat, Senin (15/10/2012) dan Selasa (16/10/2012). Dengan pengakuan ini Pemerintah Kabupaten Lahat berharap tinggalan megalitik dapat menjadi daya tarik wisata Lahat.

Kedua rekor MURI dimaksud ialah rekor untuk pemilik situs megalitik terbanyak yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat. Sejauh ini, tercatat ada 1.027 tinggalan megalitik di Lahat yang tersebar di 41 situs.

Kemudian rekor berikutnya diberikan kepada Lembaga Kebudayaan dan Pariwisata Panoramic of Lahat yang memiliki data situs megalitik terbanyak. Panoramic of Lahat melakukan pendataan tinggalan megalitik sejak tahun 2008.

"Data tinggalan megalitik di Lahat masih bisa bertambah karena banyak yang belum terdata," ujar Ketua Panoramic of Lahat Mario Andramatik.

Bupati Lahat Saifudin Aswary Riva'i mengatakan, pengakuan oleh MURI ini menjadi langkah awal untuk lebih mempromosikan situs megalitik yang tersebar di Lahat sebagai daya tarik wisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com