Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Kinabalu-Davao-Manado Akan Dibuka

Kompas.com - 25/10/2012, 20:26 WIB

MANADO, KOMPAS.com -  Konsul Jenderal (Konjen) Filipina di Sulawesi Utara, Jose Dela Rosa Burgos mengatakan, pihaknya akan membuka penerbangan langsung Kinabalu Malaysia, Davao dan Manado. "Penerbangan tersebut diharapkan akan dibuka sebelum akhir tahun ini," kata Burgos, di Manado, Kamis (25/10/2012).

Burgos menjelaskan, penerbangan tersebut sudah disetujui, dan akan dilakukan oleh maskapai penerbangan komersial Malaysia, Mas Air, yang  dituangkan dalam sebuah perjanjian antara kota Davao dan Kinabalu.

"Perjanjian tersebut disepakati, karena Kinabalu juga dan Davao adalah sister city dan sudah ada pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Regional Davao Kementerian Pariwisata Filipina kepada saya," kata Burgos.

Ia mengatakan, untuk menyukseskan rencana tersebut di Sulawesi Utara khususnya Manado, pihaknya akan menyurati Gubernur Sulawesi Utara dan Wali Kota Manado mengenai rencana tersebut, sehingga ada kesepakatan.

Menurut Burgos dengan adanya penerbangan nanti, diharapkan juga akan membuat program sister city yang dibangun dengan Manado, bisa kembali lancar, setelah sempat diam, selama beberapa waktu ini.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut menyambut baik rencana tersebut. Ia berharap gagasan tersebut bisa segera terlaksana, sehingga program yang sudah dicanangkan sebelumnya akan berjalan dengan lancar. "Kita berharap dengan rencana tersebut, nantinya hubungan sister city dengan Davao bisa lancar seperti semula," kata Lumentut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com