Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ogoh-ogoh Tandai Pembukaan Nusa Dua Fiesta

Kompas.com - 02/11/2012, 21:40 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com - Nusa Dua Fiesta (NDF) 2012 dibuka dengan parade seni dan budaya yang bertemakan pelestarian alam laut di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali, Jumat (2/11/2012). Ogoh-ogoh Kebo Iwa yang menjadi maskot kawasan wisata Nusa Dua mengawali pawai peserta yang akan meramaikan acara tahunan ini.

Ribuan penonton yang berasal dari wisatawan dan masyarakat lokal menyaksikan acara promosi tahunan di kawasan hotel elit Nusa Dua ini. Nusa Dua Fiesta ke-15 pada tahun 2012 mengusung tema “Segara Lelangunan” yang bertujuan melestarikan kehidupan laut.

"Kami mengajak wisatawan dan masyarakat peduli terhadap alam bawah laut. Kami ingin memberikan sesuatu yang nyata dalam melestarikan lingkungan dana Nusa Dua Fiesta," ujar Ketua Panitia NDF 2012, Ida Bagus Abdhi.

NDF 2012 dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Hadir dalam pembukaan, Dirjen Pengembangan Destinasi Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Firmansyah, Bupati Badung Anak Agung Gede Agung, Bupati Maros M Hatta Rahman, dan Dirut BTDC IB Wirajaya.

Parade NDF 2012 dimeriahkan oleh peserta yang berasal dari hotel, restoran. Masing-masing peserta menampilkan ogoh-ogoh hewan laut. Parade dimulai dari Nusa Dua Theater (Devdan) menuju Pulau Peninsula. Pembukaan juga dimeriahkan atraksi pragmen tari bertema pelestarian laut.

NDF 2012 menampilkan atraksi seni budaya, musik, olahraga, hingga pameran bertujuan mempromosikan kawasan pariwisata di Nusa Dua sebagai destinasi yang aman, nyaman, dan layak untuk dikunjungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com