Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Berbatu Besar Pun Ada di Bangka

Kompas.com - 03/11/2012, 16:36 WIB

KOMPAS.com – Siapa bilang pantai-pantai berbatu besar hanya milik Belitung? Di Pulau Bangka pun terdapat pantai-pantai dengan batu-batu besar seperti di Pantai Tanjung Tinggi, pantainya film “Laskar Pelangi”.

Nah, salah satu pantai berbatu besar dan dekat dengan Pangkalpinang adalah kawasan wisata terpadu Pantai Parai Tenggiri. Pangkalpinang merupakan ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebagai ibu kota, Pangkalpinang menjadi pintu masuk jalur udara ke Pulau Bangka melalui bandara Depati Amir.

Terdapat resor di kawasan wisata terpadu ini. Sehingga pelancong bisa menikmati keindahan pantai secara lengkap. Sekedar duduk tepi pantai atau menikmati makan siang dengan pemandangan Pantai Parai Tenggiri pun bisa. Bahkan, mau menginap di tepian pantai di salah satu kamar vila yang ditawarkan resor pun bisa.

Ada beragam aktivitas wisata bahari yang bisa dilakukan pengunjung di Pantai Parai Tenggiri. Sebut saja seperti banana boat, jet ski, parasailing, kayak, sampai snorkling. Pihak kawasan wisata tersebut memiliki fasilitas lengkap untuk olahraga air.

Selain bebatuan besar yang tampak cantik dan megah, pasir pantai ini yang putih dan cenderung lembut menjadi daya tarik tersendiri. Birunya laut dan kebersihan pantai yang terjaga juga membuat pengunjung betah berlama-lama. Air laut yang cenderung hangat dan ombak yang tenang, menjadikan pantai ini cocok untuk keluarga yang memiliki anak kecil.

Masih di kawasan pantai, terdapat batu besar yang unik. Jika dilihat dari atas, batu tersebut berbentuk seperti hati. Banyak pasangan kekasih pun berfoto di batu tersebut. Pantai Parai Tenggiri berada di Desa Matras, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat. Dari kota Pangkalpinang, waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan darat.

Ada baiknya Anda menginap di resor yang ada di Pantai Parai Tenggiri. Sebab, panorama saat matahari terbit sangat cantik. Jangan lewatkan pula makan di sebuah restoran bernama Rock Island yang dikitari batu-batu granit besar.

Menuju restoran ini, pengunjung bisa melewati jembatan kayu yang apik. Tambahan lagi, jembatan ini berada di atas pasir. Tepat di sisi kanan dan kiri adalah panorama laut lepas. Cantik!

 

Ikuti ulasan wisata di Pulau Bangka di topik:
Weekend Yuk! Ke Bangka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com