Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Pun Ikut Meriahkan Nusa Dua Fiesta

Kompas.com - 04/11/2012, 09:26 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com - Puluhan wisatawan asing ikut memeriahkan Nusa Dua Fiesta (NDF) ke-15 dalam parade yang digelar dari pelataran kawasan Nusa Dua menuju Pulau Peninsula, Jumat (2/11/2012).

Karin Meisner, wisatawan asal Jerman mengaku datang secara khusus ke Bali untuk menjadi partisipan dalam parade pembukaan NDF 2012. "Saya suka dan cinta Bali. Sudah 15 tahun ini saya sering berlibur ke Pulau Dewata. Saya suka kegiatan seni budaya ini. Saya senang dilibatkan," kata Karin dengan wajah gembira.

Ia mengaku, pembukaan ajang ini sejak lama sudah tahu. Namun sudah dekat acara kembali dikabari oleh Hotel Melia, tempatnya biasa menginap selama di Bali. "Saya langsung menyetujui untuk menjadi partisipan," katanya.

Sementara, Reymond Richard asal Australia juga datang khusus ke Bali untuk menghadiri pembukaan NDF 2012. Ia juga sudah sering mengikuti acara yang diikuti mencapai 18 partisipan Tanah Air, baik BUMN dan BUMD itu.

"Saya datang bersama keluarga, khusus untuk mengikuti event ini. Saya senang dengan kebudayaan Bali. Saya sangat menikmati kebudayaan dan ajang ini," ujarnya.

Novita Irianti Public Relations Manager Hotel Melia yang mengabari para wisatawan untuk terlibat dalam kegiatan tahunan tersebut. "Tiap tahun mereka datang ke Bali dan menginap di sini. Mereka tahu ada parade dan meminta untuk dilibatkan jadi peserta," katanya.

Novita mengatakan, pihaknya selalu melibatkan wisatawan setiap tahunnya. Ke depan juga akan melibatkan dalam parade bagi para turis tersebut. "Total ada 20 tamu. Mereka akan membawa umbul-umbul dan banner. Mereka mengenakan baju adat Bali dan akan performance dalam ajang ini," katanya.

NDF merupakan kegiatan yang digelar berkala tiap tahunnya sejak 2007. Ajang tahunan ini digelar untuk mempromosikan kebudayaan dan produk-produk lokal Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com