Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penutupan NDF 2012 Berlangsung Meriah

Kompas.com - 06/11/2012, 09:11 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com - Nusa Dua Fiesta (NDF) 2012 berlangsung meriah. Beragam acara digelar sejak pembukaan hingga penutupan. NDF 2012 bertajuk "Segara Lelangunan" ini mampu menyedot puluhan ribu wisatawan domestik dan mancanegara. Wisatawan dari Australia dan Eropa sengaja datang ke Bali untuk menyaksikan NDF.

NDF 2012 digelar selama empat hari sejak 2-5 November 2012 di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali. Secara resmi, acara yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ini berakhir dan ditutup oleh Wakil Bupati Badung, Ketut Sudikerta ditandai dengan menancapkan kayonan, Senin (5/11/2012) malam. Penutupan kian semarak, dengan pesta kembang api yang menghiasi langit Nusa Dua.

Selain itu juga ditampilkan tarian nusantara persembahan sanggar Balirung asuhan AA Oka Dalem, Peliatan Ubud berkolaborasi dengan musisi Gede Kurniawan.

Tidak ketinggalan ribuan wisatawan yang memadati Pulau Peninsula di Kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC) ikut menyaksikan penutupan NDF 2012.

Direktur Utama BTDC, IB Wirajaya mengemukakan NDF 2012 berlangsung sukses. Selama acara berlangsung, terjadi transaksi sekitar Rp 3 miliar. "Wisatawan pun sangat menikmati Nusa Dua Fiesta yang tahun ini mengajak seluruh masyarakat melestarikan habitat laut," katanya.

Wakil Bupati Badung Ketut Sudikerta yakin NDF mampu mengangkat  citra keamanan dan kenyamanan Bali sebagai destinasi pariwisata dunia.

NDF 2012 sukses menggelar beragam seni seni budaya nusantara, menghadirkan chef Juna dalam ajang Indonesia Chef Association (ICA) NDF, serta hiburan spesial world music Indonesia Music Expo (IMEX) yang melibatkan banyak pemusik dunia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com