Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek Enak di Warung Enak

Kompas.com - 10/11/2012, 08:41 WIB

KOMPAS.com – Sesuai namanya, Warung Enak tak sekedar menawarkan tempat yang nyaman dan cantik untuk “nongkrong” dan makan. Menu-menu yang beragam memberikan para penikmat sebuah cita rasa yang memang enak.

Terletak di kawasan padat turis asing yaitu Ubud di Kabupaten Gianyar, Bali, Warung Enak menjadi incaran para “bule” yang ingin mencicipi masakan khas Indonesia. Ya, di Warung Enak tak hanya menjual menu-menu khas Bali, namun makanan nusantara dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Lombok, Ambon, dan Papua.

Penuh rempah dan sereh khas Bali sampai santan khas masakan Jawa, tentu menjadi rasa-rasa eksotis bagi lidah-lidah wisatawan asing. Tentu saja rasa penuh rempah yang ditonjolkan sudah diperhalus agar sesuai dengan lidah orang asing.

Salah satu menu yang bisa dicoba adalah Bebek Betutu. Menu bebek khas Bali ini hadir dalam setengah bebek utuh yang sudah dibumbui aneka rempah lengkap dan diungkep hingga empuk. Tentu saja di dalam bebek terdapat isian sayur. Sebagai pelengkap adalah nasi putih yang dibungkus daun pisang ala tumpeng mini.

Ada pula nasi campur Bali dengan lauk utama berupa sate lilit khas Bali yaitu ikan tuna cincang dengan parutan kelapa dan aneka bumbu dililitkan ke batang sereh kemudian dibakar. Sebagai pelengkapnya adalah tempe goreng dan sayur urap.

Interior Warung Enak bisa menjadi cerita tersendiri. Menempati bangunan dua lantai, ada beberapa suasana yang ingin dihadirkan Warung Enak. Mulai dari interior nuansa Jawa klasik ala warung-warung di Jawa.

Sampai lantai mosaik dan dinding warna biru. Pun berbagai pernak-pernik unik, seperti boneka monyet yang sangat besar, seakan menemani tamu makan. Setiap sudutnya begitu unik dan cantik. Selain area restoran, Warung Enak juga terdapat area bar.

Tertarik mampir di Warung Enak? Datang saja ke Jalan Pengosekan Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali. Enaknya, restoran ini buka sampai larut malam. Ini menjadikan Warung Enak salah satu dari sedikit restoran di Ubud yang buka sampai malam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com