Kompas.com - 10/11/2012, 08:41 WIB
Editorkadek

KOMPAS.com – Sesuai namanya, Warung Enak tak sekedar menawarkan tempat yang nyaman dan cantik untuk “nongkrong” dan makan. Menu-menu yang beragam memberikan para penikmat sebuah cita rasa yang memang enak.

Terletak di kawasan padat turis asing yaitu Ubud di Kabupaten Gianyar, Bali, Warung Enak menjadi incaran para “bule” yang ingin mencicipi masakan khas Indonesia. Ya, di Warung Enak tak hanya menjual menu-menu khas Bali, namun makanan nusantara dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Lombok, Ambon, dan Papua.

Penuh rempah dan sereh khas Bali sampai santan khas masakan Jawa, tentu menjadi rasa-rasa eksotis bagi lidah-lidah wisatawan asing. Tentu saja rasa penuh rempah yang ditonjolkan sudah diperhalus agar sesuai dengan lidah orang asing.

Salah satu menu yang bisa dicoba adalah Bebek Betutu. Menu bebek khas Bali ini hadir dalam setengah bebek utuh yang sudah dibumbui aneka rempah lengkap dan diungkep hingga empuk. Tentu saja di dalam bebek terdapat isian sayur. Sebagai pelengkap adalah nasi putih yang dibungkus daun pisang ala tumpeng mini.

Ada pula nasi campur Bali dengan lauk utama berupa sate lilit khas Bali yaitu ikan tuna cincang dengan parutan kelapa dan aneka bumbu dililitkan ke batang sereh kemudian dibakar. Sebagai pelengkapnya adalah tempe goreng dan sayur urap.

Interior Warung Enak bisa menjadi cerita tersendiri. Menempati bangunan dua lantai, ada beberapa suasana yang ingin dihadirkan Warung Enak. Mulai dari interior nuansa Jawa klasik ala warung-warung di Jawa.

Sampai lantai mosaik dan dinding warna biru. Pun berbagai pernak-pernik unik, seperti boneka monyet yang sangat besar, seakan menemani tamu makan. Setiap sudutnya begitu unik dan cantik. Selain area restoran, Warung Enak juga terdapat area bar.

Tertarik mampir di Warung Enak? Datang saja ke Jalan Pengosekan Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali. Enaknya, restoran ini buka sampai larut malam. Ini menjadikan Warung Enak salah satu dari sedikit restoran di Ubud yang buka sampai malam.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.