Kompas.com - 19/11/2012, 13:44 WIB
EditorI Made Asdhiana

PALEMBANG, KOMPAS.com - Peserta dari beberapa negara yang akan mengikuti Musi Triboatton di Sumatera Selatan pada 26 November- 1 Desember 2012 akan menginap di rumah penduduk yang dilalui jalur kejuaraan tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Toni Panggarbesi  di Palembang, Senin (19/11/2012) mengatakan ada beberapa kabupaten yang dilalui peserta Triboatton dan nantinya mereka bermalam di sana.

Kabupaten yang dilalui antara lain Lintang Empat Lawang, Musirawas dan Musibanyuasin, dan peserta dari beberapa negara tersebut akan menginap di sana. "Hal ini karena jarak yang akan dilalui peserta Musi Triboatton itu lebih kurang sepanjang 500 kilometer sehingga memerlukan pejalanan beberapa hari," kata Toni.

Oleh karena itu panitia menyiapkan tempat menginap seperti rumah penduduk yang dilalui tim Musi Triboatton.

Lebih lanjut Toni mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan penduduk setempat dan mereka menyatakan bersedia menyiapkan rumah bagi para peserta untuk bermalam. "Musi Triboatton selain olahraga yang cukup menantang, juga sebagai ajang memperkenalkan obyek wisata alam di Sumatera Selatan," katanya.

Menurut Toni, umumnya peserta dari luar negeri ingin bersentuhan langsung dengan alam dengan kicauan burung dan riak riak air Sungai Musi, sehingga pihaknya memilih jalur yang cocok untuk wisatawan.

Toni berharap, kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Sumsel itu berjalan sukses, sehingga nama harum daerah ini semakin dikenal di luar negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.