Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumeirah Bali Resort Terinspirasi Istana Air Hindu Abad ke-9

Kompas.com - 29/11/2012, 17:54 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumeirah Group, pengelola hotel mewah berskala dunia dan anak usaha dari Dubai Holding, melakukan ekspansi ke Indonesia dengan mengoperasikan resor mewah Jumeirah Bali. Indonesia adalah negara tujuan ke-4 Jumeirah di Asia setelah Maladewa, China, dan Thailand.

Jumeirah Bali Resort terinspirasi dari legenda Istana Air Hindu - Bali pada abad ke-9, dan dikelilingi taman tropis yang subur seluas 11 hektar. Dengan mempertahankan konsep istana air, seluruh akomodasi tamu akan dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan akan dapat menikmati matahari terbenam.

Nicholas Clayton, Chief Operator Officer Jumeirah Group, berada di Jakarta untuk memperkenalkan hotel dan resor Jumeirah ke pasar Indonesia. Hotel dan Resor Jumeirah dikenal sebagai hotel termewah dan terinovatif di dunia serta telah memenangkan sejumlah penghargaan pariwisata internasional.

“Indonesia jelas sebuah negara yang tepat untuk dikunjungi dan Bali tentunya salah satu tujuan wisata yang paling menarik di dunia. Kami berharap bisa berkontribusi dalam memperbesar industri pariwisata di negeri ini dan kami senang sekali bisa menawarkan klien-klien kami di seluruh dunia sebuah pengalaman Jumeirah di Bali yang sangat istimewa,” kata Clayton.

Clayton menambahkan bahwa Jumeirah Bali yang akan dibuka pada 2015 akan mengusung slogan “Stay Different" yang menawarkan pengalaman imajinatif dan menyenangkan yang secara kultural menghubungkan lingkungan dengan pelayanan yang baik dan ramah untuk para tamu Jumeirah.

Pada awal tahun ini, Jumeirah Group telah menandatangani kesepakatan dengan PT Asia Pasifik Properti untuk mengoperasikan Jumeirah Bali.

Jean-Michel Gathy, Desainer Principal Deniston dan Martin Grounds, Direktur Grounds Kent Architects, serta Made Wijaya, arsitek lanskap di Bali, telah ditunjuk untuk mendesain resor bergengsi yang lokasinya langsung menghadap pantai di tepi Selatan Jimbaran, Bali.

Dibangun berdampingan dengan lapangan golf 18-hole bertaraf internasional, resor ini akan menawarkan para tamu kemewahan yang menjadi ciri khas Hotel dan Resor Jumeirah.
 
Jumeirah Group, perusahaan perhotelan yang berbasis di Dubai dan anggota Dubai Holding, mengoperasikan banyak hotel dan resor kelas dunia. Hotel dan Resor Jumeirah meliputi Jumeirah di Etihad Towers, Abu Dhabi; Burj Al Arab, Jumeirah Beach Hotel, Jumeirah Creekside Hotel, Jumeirah Emirates Towers, Jumeirah Zabeel Saray dan Madinat Jumeirah di Dubai; Jumeirah Dhevanafushi dan Jumeirah Vittaveli di Maldives; Jumeirah Himalayas Hotel di Shanghai.

Selain itu, Jumeirah Frankfurt di German; Jumeirah Grand Hotel via Veneto di Roma; Jumeirah Port Soller Resort & Spa di Mallorca; Pera Palace Hotel, Jumeirah di Istanbul; Jumeirah Carlton Tower dan Jumeirah Lowndes Hotel di London. Jumeirah Group juga mengelola perumahan dengan pelayanan mewah bernama Jumeirah Living; spa dengan brand Talise; Jumeirah Restaurants; Wild Wadi Waterpark; The Emirates Academy of Hospitality Management; dan Sirius, program loyalitas global Jumeirah. www.jumeirah.com
 
PT Asia Pasifik Properti adalah anak usaha dari Reksi Group yang didirikan pada tahun 2006 sebagai pengembang properti dengan proyek pertamanya adalah mengembangkan resor mewah di Bali.

Dikenal sebagai salah satu dari Top 1001 Indonesian Companies (Globe Asia Magazine 2010), REKSO Group sangat disegani dalam bisnis atas fokus, stabilitas, skala ekspansi, dan kepemimpinan merek-nya, yang diperoleh dengan melekatkan etika bisnis terbaik, tanggung jawab sosial dan lingkungan serta pembangunan yang lestari disetiap operasinya.
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com