Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wouw, Pohon Natal dari Lego dan Tertinggi di Asia

Kompas.com - 04/12/2012, 18:05 WIB
Sutta Dharmasaputra

Penulis

JOHOR BAHRU, KOMPAS.com — Ingin merayakan Natal bersama keluarga dengan anak tercinta dengan suasana yang berbeda? Menikmati liburan Natal dan Tahun Baru di Legoland Malaysia, Johor Bahru, bisa jadi salah satu alternatif.

Di sana, Anda bersama anak Anda bisa menikmati keindahan pohon Natal yang terbuat dari Lego. Luar biasanya lagi, pohon Natal dari lego ini juga merupakan yang tertinggi di Asia. Pohon Natal Lego ini tingginya 895 sentimeter dan beratnya 6.057 kilogram.

Pohon Natal dari Lego ini tersusun dari 427.695 balok lego, 260 dekorasi, dan 108 lampu lilin. Kesemuanya itu disusun secara teliti oleh sembilan orang selama 3.440 jam atau sekitar 10 minggu.

Menurut Deviga Doreraja, Manager Humas Legoland Malaysia, pada 29 November lalu pohon Natal ini baru diresmikan oleh Siegfried Boerst, General Manager of Legoland Malaysia.

"Anda harus melihatnya. Ini tertinggi di Asia," kata Deviga sambil tersenyum saat Kompas dan sejumlah media dari Indonesia berkunjung ke sana, Selasa (4/12/2012), didammpingi Jesvin Kaur Dheensay dari KRA Group.

Legoland Malaysia merupakan tempat hiburan keluarga dengan 40 wahana, pertunjukan, dan atraksi. Legoland Malaysia dibuka 15 September 2012, yang pertama di Asia atau keenam di dunia. Tempat ini khusus didisain sebagai sarana hiburan untuk keluarga dengan anak usia 2-12 tahun.

Taman hiburan ini berada di Zona B, kawasan Pengembangan Iskandar Malaysia. Zona ini memang diperuntukkan untuk kawasan pendidikan, wisata kesehatan, hiburan, rekreasi, dan administrasi pemerintahan.

Pohon Natal ini akan dipajang sampai Januari 2013. Jadi kalau ingin melihatnya dan berfoto di depan pohon Natal Lego bersama anak tercinta, jangan lewatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com