Kompas.com - 08/12/2012, 08:10 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Mungkin dari sebagian Anda yang tinggal di Jakarta sudah pernah coba Ragusa Es Italia yang legendaris itu yang berlokasi di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Tetapi apakah Anda sudah pernah coba asinan jakarta yang berjualan di depan Ragusa Es Italia?

Nah asinan jakarta ini yang punya adalah Bang Tata, asinan yang dijual disini ada dua macam, yaitu asinan juhi dan asinan sayur. Saya pesan asinan sayur saja deh. Jadi asinan sayur bang tata ini berisi tauge, asinan sayur sawi, irisan timun juga diberi bumbu kacang dan sedikit sambal. Tentunya di toppingnya terdapat kerupuk mie.

Asinan bang tata berjualan dengan gerobak, memang tidak punya tempat untuk makan. Jadi ada beberapa penjual makan seperti sate ayam, otak-otak dan asinan bang tata ini boleh berjualan kepada pelanggan yang datang ke Ragusa Es Italia atau di sebelahnya yaitu Pondok Wong Palembang. Jadi bisa order untuk di makan di dalam, jadi bisa saling mengguntungkan.

Asinan sayurnya memang enak, rasanya segar dan bumbu kacangnya legit. Apalagi ada kerupuk mie di atasnya, jadi lebih gurih dan nikmat. Rasanya asem, manis, sedikit asin dan sedikit pedas, komplet deh. Saya suka banget lho asinan sayurnya. Di sini juga boleh order tambahan kerupuk satu porsi he-he...

Bagi yang tinggalnya jauh, sebenarnya asinan bang tata juga berjualan di Eat and Eat Kelapa Gading dan Eat and Eat Gandaria City. Kalau Anda tertarik dengan makanan ringan ini, tak ada salahnya mencoba. (Frans)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.