Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segarnya Asinan Sayur Pinggir Jalan

Kompas.com - 08/12/2012, 08:10 WIB

KOMPAS.com - Mungkin dari sebagian Anda yang tinggal di Jakarta sudah pernah coba Ragusa Es Italia yang legendaris itu yang berlokasi di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Tetapi apakah Anda sudah pernah coba asinan jakarta yang berjualan di depan Ragusa Es Italia?

Nah asinan jakarta ini yang punya adalah Bang Tata, asinan yang dijual disini ada dua macam, yaitu asinan juhi dan asinan sayur. Saya pesan asinan sayur saja deh. Jadi asinan sayur bang tata ini berisi tauge, asinan sayur sawi, irisan timun juga diberi bumbu kacang dan sedikit sambal. Tentunya di toppingnya terdapat kerupuk mie.

Asinan bang tata berjualan dengan gerobak, memang tidak punya tempat untuk makan. Jadi ada beberapa penjual makan seperti sate ayam, otak-otak dan asinan bang tata ini boleh berjualan kepada pelanggan yang datang ke Ragusa Es Italia atau di sebelahnya yaitu Pondok Wong Palembang. Jadi bisa order untuk di makan di dalam, jadi bisa saling mengguntungkan.

Asinan sayurnya memang enak, rasanya segar dan bumbu kacangnya legit. Apalagi ada kerupuk mie di atasnya, jadi lebih gurih dan nikmat. Rasanya asem, manis, sedikit asin dan sedikit pedas, komplet deh. Saya suka banget lho asinan sayurnya. Di sini juga boleh order tambahan kerupuk satu porsi he-he...

Bagi yang tinggalnya jauh, sebenarnya asinan bang tata juga berjualan di Eat and Eat Kelapa Gading dan Eat and Eat Gandaria City. Kalau Anda tertarik dengan makanan ringan ini, tak ada salahnya mencoba. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com