Kompas.com - 11/12/2012, 20:12 WIB
EditorI Made Asdhiana

DENPASAR, KOMPAS.com - Harris Hotel & Residences Sunset Road Bali meraih Medali Perak Tri Hita Karana Tourism (THK) Awards 2012. Penyerahan THK Awards 2012 diadakan Jumat (7/12/2012) di Art Center, Denpasar.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, anggota dari organisasi kepariwisataan di Bali serta Gubernur Bali Made Mangku Pastika. THK Awards ini diorganisir oleh Bali Travel Newspapper sebagai media pariwisata berbahasa Inggris di Bali.

Selain itu juga dilakukan penganugerahan PR Simpatik sebagai salah satu kategori dalam THK Awards 2012 yang kembali diselenggarakan setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun.

Untuk pemenang pertama dari PR Simpatik 2012 diberikan kepada Public Relations Manager Harris Hotel & Residences Sunset Road Bali, Adinda Ashrinintya.

General Manager Harris Hotel & Residences Sunset Road Bali, Hengky Tambayong mengemukakan pencapaian pada THK Awards dan PR Simpatik THK Awards 2012 membawa dampak positif bagi hotel.

"Dengan bangga kami akan melanjutkan dan mendukung program peduli lingkungan yang berkelanjutan, terutama pada pengimplementasian nilai-nilai THK dalam rangka melestarikan nilai-nilai lokal, untuk melindungi lingkungan, dan berkontribusi pada komunitas lokal," katanya.

Sementara Adinda Ashrinintya mengatakan sebagai pemenang pertama PR Simpatik 2012 merupakan pencapaian yang luar biasa. Ini juga sebagai pemacu untuk terus memelihara nilai-nilai yang terkandung dalam kultur yang tetap terpelihara di Bali.

"Menyandang juara, tugas berat menunggu terutama menyosialisasikan nilai-nilai Tri Hita Karana. Terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah membimbing dan membesarkan saya dalam menjalankan tugas di Harris Sunset Road," kata Adinda kepada Kompas.com, Selasa (11/12/2012) malam.

Tri Hita Karana adalah sebuah konsep hidup dalam masyarakat Bali dalam mencapai kebahagiaan sekuler dan spiritual melalui harmonisasi hubungan antara manusia dan Tuhan (Parahyangan), manusia dengan manusia (Pawongan), manusia dan lingkungan (Palemahan) menjadi sebuah kesatuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.