Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Bandung? Jangan Lupa Bakwan Enggal

Kompas.com - 13/12/2012, 08:10 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Masih wisata kuliner di Bandung beberapa waktu yang lalu. Saya mendapat rekomendasi dari seorang teman yang sudah lama tinggal di Bandung. Katanya saya wajib ke Bakwan Enggal yang berlokasi di Jalan Terusan Pasteur No. 61 Bandung.

Selama ini saya makan di beberapa tempat penjual bakwan malang di Jakarta saja, jadi tidak ada salahnya untuk mencobanya. Kata teman saya ini bakwan malangnya yahud, wajib dicoba!

Bakwan enggal sebenarnya ada juga yang di Jalan Burangrang, tapi karena saya lebih mudah menuju lokasi Terusan Pasteur, karena sekalian arah pulang ke Jakarta. Saya mampir jam 16.15, padahal bukan jam makan yah, tapi ternyata rame banget. Saat saya masuk antrean untuk memilih menu sudah cukup panjang. Jadi mirip prasmanan, kita milih terlebih dahulu apa saja yang kita mau.

Saya milih 2 bakso sapi, 1 bakso goreng, 1 tahu, 1 siomay dan 1 kresol. Langsung saja deh saya cicipi. Pertama kuahnya, dan belum saya beri sambel. Kuahnya sedap, kaldu sapinya juga berasa, dan karena ada daun bawang dan bawang goreng tentu rasa kuahnya juga lebih enak.

Bakso sapinya enak, kenyalnya juga pas, tahu dan siomaynya juga enak. Nah untuk bakso goreng dan kresol-nya enak banget, juara deh. Tidak keras, gurih dan sebenarnya masih crispy. Saya sempat tambah bakso goreng lagi lho he-he... Wah saya makan lahap sekali di sini.

Memang rekomendasi dari teman saya ini tidak salah deh, ini benar-benar enak. Soal harga, menurut saya masih murah. Saya pun akhirnya beli juga untuk dibawa ke Jakarta untuk oleh-oleh keluarga. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com