Kompas.com - 15/12/2012, 05:55 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kini menggarap ekowisata untuk menarik wisatawan dalam dan luar negeri. Kawasan yang akan digarap di antaranya adalah Kawah Ijen dan Taman Nasional Alas Purwo.

Sebagai langkah awal, pemerintah kabupaten akan memperbaiki akses jalan menuju ke kedua tempat wisata itu dan membangun sejumlah fasilitas pendukung.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam pembukaan famtrip Banyuwangi, Jumat (14/12/2012), mengatakan, nantinya pemkab akan membangun tiga pemberhentian wisata menuju Ijen. Masing-masing titik wisata akan diisi dengan sejumlah atraksi khas Banyuwangi.

Di Alas Purwo, pemerintah kabupaten akan memperbaiki jalur menuju Pantai Plengkung. "Rencananya perbaikan jalur akan dimulai 2013. Dengan demikian, turis bisa mengakses tempat wisata di Alas Purwo dengan lebih mudah," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.