Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Menu Serba Salmon...

Kompas.com - 17/12/2012, 06:47 WIB

KOMPAS.com - Makan malam kita kali ini di Sushi Tei Senayan City. Resto ini sangat terkenal dengan makanan khas Jepang. Sebenarnya cabang Sushi Tei cukup banyak di Jakarta, jadi cukup mudah untuk mencarinya. Kita berempat mampir untuk menikmati menu salmon.

Menu di Sushi Tei memang sangatlah banyak, bahkan biasa sampai bingung pilihnya he-he... Tapi menu malam kita kali ini pingin serba salmon, karena menu ikan salmon salah satu menu favorit kita.

Nah di Sushi Tei cukup banyak menu dari ikan salmon. Kita pesan Salmon Teriyaki, Salmon Miso Butter, Salmon Mentai Sushi dan Salmon Skin Fried. Pokoknya all about salmon he-he...

Pelayanan di semua Sushi Tei yang pernah kita coba semua memuaskan, waiternya cekatan banget dan ramah. Tempatnya juga bagus dan bersih. Oh iya kalau Anda mampir pas jam makan, tentunya siap-siap antre ya.

Menu yang pertama datang adalah Salmon Skin Fried, jadi ini kulit salmon dengan masih ada sedikit daging ikan salmon yang dipotong kecil-kecil dan digoreng kering. Nyam-nyam gurih dan enak banget, biasa saya suka dicocol pake sause sambal. Porsinya cukup buat berdua.

Untuk Salmon Mentai Sushi satu porsi memang isinya hanya 2 dan tidak terlalu, ini salmon Mentai versi Sushinya. Tadinya salah satu teman saya hanya ingin ngemil, ternyata suka banget sama menu Salmon Mentai Sushi, jadi pesan satu porsi lagi he-he...

Menu lain akhirnya datang juga, saya makan Salmon Teriyaki sedangkan teman saya yang lain makan Salmon Miso Butter. Untuk Salmon Teriyaki itu di-grilled, diberi garam dan sauce teriyaki. Untuk rasa? Jangan tanya deh, enak banget dengan daging salmon yang fresh tapi memang ukurannya tidak terlalu besar, karena mahal ha-ha...

Sedangkan menu Miso Butter rasanya gurih tapi ada sedikit rasa manisnya, ikan salmonnya juga terlihat masih fresh. Pokoknya mantab deh makan serba salmon kali ini. Nanti kita cari tempat makan yang lain lagi ya. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com