Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk ke Pesta Budaya dan Kuliner di Pantai Lebih...

Kompas.com - 22/12/2012, 21:10 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

GIANYAR, KOMPAS.com - Ke mana mengisi liburan akhir pekan di Bali? Mari berpesta di Pantai Lebih yang berada di Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar. Selama dua hari yaitu Sabtu (22/12/2012) dan Minggu (23/12/2012), di Pantai Lebih diselenggarakan Lebih Beach Festival 2012.

Tahun ini merupakan kali kedua festival tersebut diselenggarakan. "Hari pertama festival budaya, lalu ada acara pelepasan tukik. Ada penampilan tari-tarian Bali seperti Tari Cendrawasih, Tari Baris, Tari Janger, lalu ada Tari Nelayan yang khas desa-desa pesisir Bali," ungkap Ketua Panitia Lebih Beach Festival 2012, I Gde Pageh Yasa saat ditemui di sela-sela acara di Pantai Lebih, Gianyar, Bali, Sabtu (22/12/2012).

Selain itu, lanjut Yasa, ada pula aneka perlombaan seperti lomba renang, lomba surfing, dan lomba kayak.

Yasa menambahkan untuk acara hari kedua dimeriahkan dengan lomba memancing serta aneka pentas musik dan tari di panggung utama. Selain, pertunjukan budaya dan wisata bahari, daya tarik Lebih Beach Festival adalah wisata kuliner.

Memang, sehari-harinya pantai ini dipenuhi oleh warung-warung makan dengan bahan pokok berupa hidangan laut, seperti sate lilit dan bakso ikan.

Pantai Lebih sendiri sangat dekat dengan Kota Gianyar, yaitu sekitar 4 kilometer. Sementara dari Bandara Ngurah Rai berjarak sekitar 36 kilometer. Pantai ini mudah diakses melalui Jalan Ida Bagus Mantra, jalan bypass yang menghubungkan Denpasar dengan Karangasem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com