Kompas.com - 26/12/2012, 16:30 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

MOROTAI, KOMPAS.com - Investasi di bidang pariwisata oleh PT Jababeka di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara akhirnya terlaksana. PT Jababeka telah membangun lokasi wisata di Tanjung Dehegila Pulau Morotai. Lokasi wisata itu dinamai Daloha Resort. Rabu (26/12/2012) siang, lokasi wisata dengan ciri khas pemandangan pantai itu diresmikan Bupati Pulau Morotai, Rusli Sibua.

Peresmian Daloha Resort memang tidak begitu spektakuler. Hanya dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai. Namun Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua berharap Daloha Resort ke depan menjadi lokasi wisata ternama khususnya di Pulau Morotai.

"Ini merupakan langkah awal PT Jababeka berinvestasi di Morotai, sehingga kami harapkan PT Jababeka juga punya konsep yang lebih menarik lagi dalam membangun Morotai kevdepan," harap Rusli Sibua, saat meresmikan Daloha Resort.

Komite Development PT Jababeka Morotai, Sutrisno juga membenarkannya. Ia mengatakan untuk membangun Pulau Morotai sebagaimana rencana Pemerintah menjadikannya sebagai daerah terdepan Indonesia, PT Jababeka tidak hanya membangun Daloha Resort saja.

"Tujuan PT Jababeka itu menarik investor. Ya yang pertama harus kita siapkan fasilitasnya dulu seperti yang sekarang diresmikan ini. Ke depan masih banyak yang harus kita buat lagi, ini baru seberapa masih sebesar ujung jari kelingking," kata Sutrisno sedikit canda.

Rencananya, PT Jababeka juga berinvestasi lebih besar lagi di pulau yang berada di bibir Pacifik itu. Sebagai langkah awalnya, PT Jababeka mendirikan Daloha Resort.

Selain menarik para investor di Pulau Morotai, pembangunan Daloha Resort juga dalam rangka mengangkat potensi wisata bahari maupun wisata kuliner di Pulau Morotai. Daloha Resort sendiri memiliki 25 unit cottage. Masing-masing terdiri dari Vila VIP dengan kapasitas 2 kamar maupun 1 kamar. "Yang satu kamar ada 20 unit, sedangkan yang 2 kamar ada 5 unit semuanya," jelas Sutrisno.

Restoran di Daloha Resort, menurut Sutrisno, mampu menampung tamu hingga 300 orang dengan sajian menu, baik menu khas lokal hingga menu internasional. "Kita juga punya berbagai menu internasional," kata M Nazir, Official Manager PT Jababeka.

Daloha Resort juga memiliki keindahan pantai di Tanjung Dehegila. Sangat cocok bagi para pelancong yang ingin menikmati sunset secara sempurna sambil menimkati hidangan di restoran Daloha Resort.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.