Kompas.com - 29/12/2012, 01:12 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BEKASI, KOMPAS.com- Pemerintah Kota Bekasi berencana menerapkan malam bebas kendaraan bermotor di jalan-jalan utama pada Senin (31/12/2012) menjelang pergantian tahun. Kegiatan itu akan diberlakukan di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, selama pukul 22.00-01.00.

"Kami berkoordinasi dengan Polri untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Supandi Budiman, Jumat (28/12/2012). Teknis kegiatan, lanjut Supandi, Jalan Ahmad Yani tidak ditutup seluruhnya.

Yang ditutup antara simpang empat Kayu Ringin hingga jembatan layang Summarecon Bekasi. Ruas itu sepanjang 1,2 kilometer yang setiap hari minggu sebulan sekali ditutup untuk kendaraan bermotor.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Bekasi Kota Inspektur Dua Evi Fatna menambahkan, akan menugaskan 35 personel guna mengamankan malam bebas kendaraan di Jalan Ahmad Yani.

"Tentu akan ada pengalihan arus lalu lintas," kata Evi. Kendaraan dari Gerbang Tol Bekasi Barat ke Jalan Jenderal Soedirman akan melewati sebagian ruas Jalan Ahmad Yani kemudian belok ke Jalan HR Soekama di simpang empat Kayu Ringin.

Selanjutnya, kendaraan akan melewati Jalan Rawa Tembaga dan Jalan Ir H Djuanda. Kendaraan dari Gerbang Tol Bekasi Barat tujuan Jalan Ir H Djuanda bisa lewat jalur tadi atau lewat Jalan Sersan Mayor Marzuki dan Jalan Veteran.

Kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman tujuan Gerbang Tol Bekasi Barat diminta melewati Jalan Ir H Djuanda kemudian belok kanan ke arah Jalan Pramuka sampai tembus Jalan Veteran. Selanjutrnya menyusuri Jalan Veteran dan Jalan Mayor Madmuin Hasibuan sampai Jalan Ahmad Yani yang tidak ditutup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.