Kompas.com - 29/12/2012, 16:04 WIB
|
Editorkadek

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru kurang lengkap tanpa kembang api. Ancol Taman Impian, salah satu destinasi favorit warga Jakarta merayakan tahun baru, menghadirkan atraksi kembang api di tiga titik, yaitu Ocean Ecopark, Putri Duyung Cottage, dan Pantai Carnaval.

"Kembang api paling spektakuler kita hadirkan menyambut tahun baru. Ada di tiga titik, pantai Carnaval, Ecopark, dan Putri Duyung. durasinya kira-kira 15 sampai 20 menitan," ungkap Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Budi Karya Sumadi dalam Jumpa Pers di Segarra Ancol, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Selain atraksi kembang api, Ancol yang bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi nasional, akan menyajikan hiburan berupa pagelaran musik dari artis-artis ibukota. Menurut Budi, diperkirakan pada pergantian tahun nanti, Ancol akan didatangi oleh sekitar 300 ribu pengunjung.

"Banyak orang datang ke Ancol setahun sekali untuk lihat itu (kembang api). Jangan disangka ada orang yang sengaja ingin tidur di Ancol," tuturnya.

Menghadapi "banjir" pengunjung saat malam pergantian tahun, pihak Ancol menyiapkan peraturan lalu lintas. Rencananya akan diberlakukan "Car Free Night" mulai dari pukul 18.00. Sehingga mobil dilarang masuk Ancol mulai tanggal 31 Desember 2012 malam dan akan kembali normal tanggal 1 Januari 2013 pagi.

"Kita membiarkan manusia lebih banyak yang masuk daripada mobil. Karena mobil-mobil itu begitu masuk suka parkir sembarangan, kasihan yang akhirnya tidak bisa masuk di depan gerbang. Saya menyarankan jam 6 mobil sudah masuk karena, setelah itu tidak boleh lagi," ujar Budi.

Selain itu, untuk lebih menjaga keamanan, pihak Ancol bekerja sama dengan TNI, Polri, Satpol, PP dan petugas keamanan lain mengerahkan 2000 personil keamanan untuk menjaga ketertiban selama proses pergantian tahun.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.