Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakura Eve, Tahun Baru di Taman Safari

Kompas.com - 29/12/2012, 16:38 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

PUNCAK, KOMPAS.com - Kawasan puncak masih menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun. Tempat wisata seperti Taman Safari di Cisarua, Bogor, pun menjadi sasaran menghabiskan akhir tahun bersama teman maupun kerabat.

Seperti yang diungkapkan oleh Public Relations Taman Safari Cisarua Yulius A. Suprihardo, yang dihubungi Kompas.com via telepon, Sabtu (29/12/2012), bahwa kawasan puncak masih menjadi magnet bagi pengunjung ynag ingin menghabiskan malam pergantian tahun. Hal ini, lanjutnya, dikarenakan udaranya yang sejuk dan segala fasilitas yang tersedia di sana dapat memanjakan pengunjung.

Yulius menambahkan, Taman Safari Cisarua yang mempunyai moto "One Stop Travel Centre" memiliki banyak wahana yang menarik pengunjung untuk datang ke sana. Tentu semuanya berkaitan dengan satwa dan alam. Baru-baru ini, kata Yulius, Taman Safari kedatangan sepasang macan tutul salju yang berlokasi di Baby Zoo.

"Di sini (pengunjung) bisa berenang dengan lumba-lumba, ada baby zoo, kalau mau nginep pun penginapan tenda ada, kemping ada," ujar Yulius.

Safari Malam, salah satu wisata malam yang ditawarkan Taman Safari Cisarua, dalam menyambut Natal Tahun baru dan liburan akhir tahun, dilaksanakan setiap hari, mulai tanggal 22 Desember 2012 sampai 31 Desember 2012.

Sedangkan di penginapan yang ada di Kawasan Taman Safari Cisarua seperti Karavan dan Bungalow, tema yang diangkat adalah Sakura Eve, dengan beragam dekorasi dan hiburan mengenai Jepang. Mulai dari tarian, bazar, hingga saat acara puncak pada tanggal 31 Desember 2012 malam akan diadakan pesta kembang api.

Namun, kata Yulius, penginapan di Taman Safari Cisarua telah hampir penuh dipesan oleh para pengunjung yang ingin menikmati tahun baru di kawasan ini. Tetapi tak perlu khawatir, karena meskipun tidak menginap, Anda tetap bisa mengunjungi Taman Safari. Sebab, di penghujung tahun nanti, Taman Safari akan buka hingga larut malam.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com