Kompas.com - 29/12/2012, 16:38 WIB
|
Editorkadek

PUNCAK, KOMPAS.com - Kawasan puncak masih menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun. Tempat wisata seperti Taman Safari di Cisarua, Bogor, pun menjadi sasaran menghabiskan akhir tahun bersama teman maupun kerabat.

Seperti yang diungkapkan oleh Public Relations Taman Safari Cisarua Yulius A. Suprihardo, yang dihubungi Kompas.com via telepon, Sabtu (29/12/2012), bahwa kawasan puncak masih menjadi magnet bagi pengunjung ynag ingin menghabiskan malam pergantian tahun. Hal ini, lanjutnya, dikarenakan udaranya yang sejuk dan segala fasilitas yang tersedia di sana dapat memanjakan pengunjung.

Yulius menambahkan, Taman Safari Cisarua yang mempunyai moto "One Stop Travel Centre" memiliki banyak wahana yang menarik pengunjung untuk datang ke sana. Tentu semuanya berkaitan dengan satwa dan alam. Baru-baru ini, kata Yulius, Taman Safari kedatangan sepasang macan tutul salju yang berlokasi di Baby Zoo.

"Di sini (pengunjung) bisa berenang dengan lumba-lumba, ada baby zoo, kalau mau nginep pun penginapan tenda ada, kemping ada," ujar Yulius.

Safari Malam, salah satu wisata malam yang ditawarkan Taman Safari Cisarua, dalam menyambut Natal Tahun baru dan liburan akhir tahun, dilaksanakan setiap hari, mulai tanggal 22 Desember 2012 sampai 31 Desember 2012.

Sedangkan di penginapan yang ada di Kawasan Taman Safari Cisarua seperti Karavan dan Bungalow, tema yang diangkat adalah Sakura Eve, dengan beragam dekorasi dan hiburan mengenai Jepang. Mulai dari tarian, bazar, hingga saat acara puncak pada tanggal 31 Desember 2012 malam akan diadakan pesta kembang api.

Namun, kata Yulius, penginapan di Taman Safari Cisarua telah hampir penuh dipesan oleh para pengunjung yang ingin menikmati tahun baru di kawasan ini. Tetapi tak perlu khawatir, karena meskipun tidak menginap, Anda tetap bisa mengunjungi Taman Safari. Sebab, di penghujung tahun nanti, Taman Safari akan buka hingga larut malam.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.