Inilah 10 Destinasi Wisata Utama di Kota Bitung

Kompas.com - 06/01/2013, 09:48 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

MANADO, KOMPAS.com - Jika Anda ke Sulawesi Utara, masukkan Kota Bitung dalam daftar tempat yang akan Anda kunjungi. Di kota yang berjarak 45 kilometer dari Manado ini terdapat berbagai obyek wisata menarik dan beragam, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan wisata bahari.

Berikut daftar destinasi utama di Kota Bitung sebagai referensi buat Anda yang tertarik untuk mengunjungi kota di bagian Utara Pulau Sulawesi ini.

1. Selat Lembeh

Selat sepanjang 16 kilometer dengan lebar 1-2 kilometer ini memiliki 88 spot penyelaman yang tak kalah indah dibanding dengan Taman Nasional Laut Bunaken. Beraneka biota laut akan menyajikan pemandangan yang menarik termasuk ribuan jenis ikan seperti Mimic Octopus yang hanya ada di Lembeh.

2. Pelabuhan Bitung

Pelabuhan Bitung merupakan pelabuhan alam terbesar di Sulawesi Utara yang menjadi tempat berlabuhnya berbagai jenis kapal baik kapal penumpang, kapal kargo maupun kapal nelayan dan juga terdapat Dermaga khusus milik Angkatan Laut RI.

3. Dermaga Ruko Pateten

Merupakan dermaga super sibuk untuk taksi perahu menuju desa-desa yang ada di Pulau Lembeh dan juga tempat menambatkan perahu nelayan. Dermaga inilah akses menuju spot-spot penyelaman.

4. Monumen Trikora Mandala Sakti

Terletak di Batu Lubang, tepian Pulau Lembeh merupakan monumen sejarah Perang Dunia II. Terlihat dfengan sangat jelas dari daratan Bitung seakan menyampaikan ucapan selamat datang di Pulau Lembeh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X