Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia X Luncurkan Rute Kuala Lumpur-Jeddah

Kompas.com - 19/01/2013, 11:13 WIB

SEPANG, KOMPAS.com – AirAsia X, afiliasi Grup AirAsia yang melayani penerbangan jarak jauh, hari ini mengumumkan peluncuran rute baru yaitu Kuala Lumpur – Jeddah. Rute penerbangan ini akan mulai terbang pada tanggal 16 Februari 2013.

Rute tersebut diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk menjelajah pusat perkotaan besar di bagian barat Saudi Arabia serta kota-kota bersejarah yang ada di sekelilingnya.       

AirAsia X berencana untuk memulai penerbangan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah dari Kuala Lumpur dengan frekuensi penerbangan 3 kali dalam seminggu mulai dari tanggal 16 Februari sampai 30 April 2013. Serta akan menambah frekuensinya menjadi 4 kali dalam seminggu mulai tanggal 1 Mei 2013 sampai seterusnya.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan frekuensi penerbangan berdasarkan musim perjalanan. Sehubungan dengan pembukaan rute baru ini, AirAsia X memberikan penawaran istimewa yaitu harga kursi penerbangan mulai dari Rp 1.336.000 untuk kelas ekonomi.

Serta, mulai dari Rp 5.352.000 untuk penerbangan dengan Premium Flatbed untuk satu kali jalan menuju Jeddah dari Kuala Lumpur. Pembelian kursi penerbangan tersedia mulai dari tanggal 18 sampai 20 Januari 2013 dengan periode penerbangan mulai dari tanggal 16 Februari 2013 sampai 9 Februari 2014.

Dengan catatan, harga promo sudah termasuk pajak bandara dan biaya lainnya, harga promo dan penerbangan tergantung dari ketersediaan dan hanya berlaku untuk satu kali jalan, dan harga promo terbatas dan tidak tersedia di semua penerbangan/hari atau saat peak season.

“AirAsia X dengan senang hati mengumumkan peluncuran rute penerbangan Kuala Lumpur – Jeddah, yang merupakan destinasi ke-14 di jaringan rute kami," kata CEO AirAsia X, Azran Osman-Rani

Ia menambahkan bahwa Jeddah merupakan pintu gerbang menuju Mekah dan Madinah. Sehingga pihaknya senang dapat menyediakan transportasi udara dengan harga kursi penerbangan yang sangat terjangkau untuk para penumpang Muslim di Malaysia dan negara-negara Asia lainnya, khususnya yang ingin berangkat Umroh atau Naik Haji.  

“Begitu juga dengan para calon penumpang dari Saudi Arabia, mereka akan memiliki kesempatan untuk mengeksplor jaringan rute penerbangan kami yang sangat luas di wilayah Asia Tenggara dan sekitarnya," ungkapnya.

Para pelanggan yang berada di Indonesia (Jakarta, Medan, Surabaya, dan Bali) dapat menggunakan layanan Fly-thru AirAsia X untuk terbang menuju Jeddah melalui hub Kuala Lumpur dengan harga kursi penerbangan mulai dari Rp 1.759.000.

Ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com