Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulut Membidik Wisatawan Rusia

Kompas.com - 22/01/2013, 17:12 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mempromosikan potensi pariwisata dalam pameran Golden Dolphin Moskwa, Rusia, 14-17 Februari 2013.

"Dalam pameran internasional Golden Dolphin tersebut, Sulut mengikutsertakan enam industri pariwisata yang memperkenalkan potensi pariwisata," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut, Suprianda Ruru, di Manado, Selasa (22/1/2013).

Ia mengatakan, keenam pelaku industri pariwisata yang akan menampilkan potensi Sulut yakni Kungkungan Lembeh, Tasik Ria, Talasa Manado, Minahasa Lagoon, Srogis Bunaken dan Siladen Resort.

Keenam industri pariwisata tersebut akan menampilkan berbagai potensi pariwisata daerah ini kepada masyarakat Rusia dan negara lainnya yang ikut dalam pameran tahunan tersebut.

"Dengan keikutsertaan pada pameran Golden Dolphin Rusia diharapkan kunjungan wisatawan Rusia ke Sulut akan meningkat," kata Suprianda.

Kunjungan wisatawan asing khususnya dari Rusia, menurut Suprianda, menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

"Terjadi kenaikan cukup tajam wisatawan Rusia yang datang ke Sulut. Nah diharapkan dengan memperkenalkan langsung ke negara tersebut melalui keikutsertaan dalam pameran ini, maka Sulut menjadi alternatif berwisata," katanya.

Suprianda yang pernah bertugas di KBRI Moskwa, mengatakan, ada banyak obyek wisata menarik di Sulut yang sebenarnya berpotensi menarik wisatawan Rusia.

"Salah satunya yang sudah dikenal yakni keindahan Taman Nasional Laut Bunaken, tetapi potensinya bukan hanya Bunaken, karena masih banyak obyek wisata yang sangat menarik dengan kekhasan masing-masing," kata Suprianda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com