Kompas.com - 22/01/2013, 17:12 WIB
EditorI Made Asdhiana

MANADO, KOMPAS.com - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mempromosikan potensi pariwisata dalam pameran Golden Dolphin Moskwa, Rusia, 14-17 Februari 2013.

"Dalam pameran internasional Golden Dolphin tersebut, Sulut mengikutsertakan enam industri pariwisata yang memperkenalkan potensi pariwisata," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut, Suprianda Ruru, di Manado, Selasa (22/1/2013).

Ia mengatakan, keenam pelaku industri pariwisata yang akan menampilkan potensi Sulut yakni Kungkungan Lembeh, Tasik Ria, Talasa Manado, Minahasa Lagoon, Srogis Bunaken dan Siladen Resort.

Keenam industri pariwisata tersebut akan menampilkan berbagai potensi pariwisata daerah ini kepada masyarakat Rusia dan negara lainnya yang ikut dalam pameran tahunan tersebut.

"Dengan keikutsertaan pada pameran Golden Dolphin Rusia diharapkan kunjungan wisatawan Rusia ke Sulut akan meningkat," kata Suprianda.

Kunjungan wisatawan asing khususnya dari Rusia, menurut Suprianda, menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

"Terjadi kenaikan cukup tajam wisatawan Rusia yang datang ke Sulut. Nah diharapkan dengan memperkenalkan langsung ke negara tersebut melalui keikutsertaan dalam pameran ini, maka Sulut menjadi alternatif berwisata," katanya.

Suprianda yang pernah bertugas di KBRI Moskwa, mengatakan, ada banyak obyek wisata menarik di Sulut yang sebenarnya berpotensi menarik wisatawan Rusia.

"Salah satunya yang sudah dikenal yakni keindahan Taman Nasional Laut Bunaken, tetapi potensinya bukan hanya Bunaken, karena masih banyak obyek wisata yang sangat menarik dengan kekhasan masing-masing," kata Suprianda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.