Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mari Memotret Yogyakarta dan Borobudur!

Kompas.com - 22/01/2013, 21:48 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Komunitas pecinta fotografi mendapat prioritas utama untuk mengabadikan Yogyakarta dan sekitarnya berikut Candi Borobudur. Undangan ini, kata Senior Vice President Corporate Secretary Merpati Nusantara Airlines (Merpati) Herry Saptanto, hari ini, akan terwujud pada 15-17 Februari 2013.

Awalnya, dalam rilisnya, Herry mengatakan kalau kegiatan lomba foto menjadi dasar pengembangan program ini. "Kami memberi nama Mexlens,"katanya.

Dalam program itu, Merpati menawarkan paket wisata 3 hari 2 malam. Rute pertama adalah kunjungan ke Candi Prambanan. Pemandu wisata dalam kesempatan ini adalah para pramugari.

Pada hari kedua, terang Herry, peserta diajak memotret matahari terbit di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Acara berlanjut dengan pemotretan di desa Borobudur serta di Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur.

"Hari ketiga, sejak pukul 06.00, semua peserta akan diajak berwisata sekaligus mengadakan pemotretan dengan latar belakang atau objek wisata Malioboro, Yogyakarta,” papar Herry Saptanto.

Lebih lanjut, menurut Herry, program ini terhubung dengan rute penerbangan Merpati Bandung-Yogyakarta pergi pulang. Kemudian, program ini terbagi menjadi dua paket yakni A dan B. Pada paket A dengan harga Rp 2,1 juta, tiap peserta mendapat konsumsi selama mengikuti paket wisata termasuk saat melakukan pemotretan objek wisata, biaya transportasi darat, hotel atau tempat penginapan dan biaya lainnya. "Peserta yang bukan berasal dari Bandung lebih baik memilih Paket B,"kata Herry.

Pada Paket B, lanjutnya, peserta tidak mendapatkan tiket pesawat. Meski begitu, fasilitas lainnya yang ada di Paket A juga dapat dinikmati peserta Paket B. "Pendaftaran hingga 4 Februari 2013,"demikian Herry Saptanto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com