Kompas.com - 24/01/2013, 15:43 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Enggartiasto Lukita secara terbuka menyampaikan pengunduran diri dari keanggotaan Partai Golkar dan keanggotaan di Dewan Perwakilan Rakyat. Enggar memilih bergabung dengan Partai Nasdem. Hal itu diungkap Enggar dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta, Kamis (24/1/2013). Jumpa pers itu dihadiri Ketua Umum DPP Nasdem Rio Capella, orang-orang yang mengaku mantan aktivis 1998 , dan para pengacara muda yang dipimpin OC Kaligis.

Enggar mengatakan, surat pengunduran diri dari Golkar sudah ia sampaikan kepada Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal DPP Idrus Marham, dan Ketua Fraksi Golkar di DPR Setya Novanto.

"Seiring dengan itu, sejak kemarin saya mengundurkan diri dari keanggotaan DPR," kata Enggar disambut para kader Nasdem yang hadir.

Enggar sudah menjadi anggota Partai Golkar sejak 1979. Dia mulai masuk ke Parlemen tahun 1997-1999 sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat. Engggar lalu menjadi anggota DPR periode 1999-2004, 2004-2009, dan 2009-2014 dari daerah pemilihan Jawa Barat. Terakhir, dia berada di Komisi I DPR dari Fraksi Golkar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.