Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindah ke Nasdem, Enggartiasto Lukito Mundur dari DPR

Kompas.com - 24/01/2013, 15:43 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Enggartiasto Lukita secara terbuka menyampaikan pengunduran diri dari keanggotaan Partai Golkar dan keanggotaan di Dewan Perwakilan Rakyat. Enggar memilih bergabung dengan Partai Nasdem. Hal itu diungkap Enggar dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta, Kamis (24/1/2013). Jumpa pers itu dihadiri Ketua Umum DPP Nasdem Rio Capella, orang-orang yang mengaku mantan aktivis 1998 , dan para pengacara muda yang dipimpin OC Kaligis.

Enggar mengatakan, surat pengunduran diri dari Golkar sudah ia sampaikan kepada Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal DPP Idrus Marham, dan Ketua Fraksi Golkar di DPR Setya Novanto.

"Seiring dengan itu, sejak kemarin saya mengundurkan diri dari keanggotaan DPR," kata Enggar disambut para kader Nasdem yang hadir.

Enggar sudah menjadi anggota Partai Golkar sejak 1979. Dia mulai masuk ke Parlemen tahun 1997-1999 sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat. Engggar lalu menjadi anggota DPR periode 1999-2004, 2004-2009, dan 2009-2014 dari daerah pemilihan Jawa Barat. Terakhir, dia berada di Komisi I DPR dari Fraksi Golkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com