Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemenang New York Marathon 2011 Kunjungi Bali

Kompas.com - 30/01/2013, 18:08 WIB

KOMPAS.com - Firehiwot Dado Tufa, pemenang New York Marathon untuk kategori wanita tahun 2011 berkunjung ke Indonesia. Ia menikmati hadiah paket wisata ke Bali atas kemenangannya dalam lomba lari internasional tersebut.

Didampingi tunangannya, Abiy Nadew Shiferaw, perempuan berkebangsaan Ethiopia ini tiba di Indonesia sejak 26 Januari 2013. Ia dan tunangannya mengunjungi beberapa tempat wisata menarik dan andalan di Pulau Bali.

Bedugul Tour adalah paket tur yang mereka lewati pada Selasa (29/1/2013). Setelah selesai sarapan, perempuan berusia 28 tahun dan penyuka masakan Italia ini berkunjung ke Pura Taman Ayun di Mengwi. Tufa mengaku menikmati kunjungan ke pura tersebut dan menyebutnya sebagai salah satu tempat paling favorit yang pernah ia kunjungi di Bali.

Saat makan siang di kawasan Bedugul yang udaranya sejuk dan pemandangan menghijau, ia dan tunangannya mengaku menyukai suasana alam dan menjadi favoritnya.

Selesai makan siang perjalanan dilanjutkan menuju Monkey Forest di Alas Kedaton. Tufa dan Abiy memberanikan diri memberikan kacang kepada sekelompok kera yang “ramah” itu. Begitu ramahnya hingga beberapa di antara mereka tak segan-segan naik ke pundak pengunjung, tak terkecuali pundak Tufa dan Abiy.

Tufa pun tak bisa menyembunyikan rasa takutnya saat seekor kera berhasil naik ke pundaknya. Meski begitu, ia kelihatan senang dan menikmati kunjungan ke Monkey Forest. Ia bahkan betah berlama-lama melihat tingkah ibu kera yang menggendong bayinya.

Selain melihat kera, mereka juga menyempatkan diri melihat kelelawar dewasa dan ular yang menjadi daya tarik lain di kawasan tersebut. Para pengunjung dapat berfoto bersama kelelawar atau pun ular dengan membayar Rp 20.000.

Tidak menyiakan waktu, setelah berkeliling di Monkey Forest, Tufa dan Abiy diajak melihat pesona pura di atas batuan karang tepi laut, di Tanah Lot.

Tanpa ditanya, saat ada kesempatan Tufa langsung mengatakan bahwa ia menyukai Tanah Lot. Puas mengambil banyak foto berlatarkan Pura Tanah Lot dan Batu Bolong, Tufa dan Abiy melanjutkan perjalanan ke Arum Spa di kawasan Seminyak, Kuta untuk menikmati paket spa selama kurang lebih 2 jam.

Setelah merasa lebih segar, perjalanan dilanjutkan ke hotel dan menikmati makan malam.

Rabu (30/1/2013) pagi, Tufa berkunjung ke Yogyakarta dalam rangka trip sehari dengan mengunjungi beberapa tempat menarik seperti Candi Borobudur, Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Ratu Boko.

Menjelang makan siang di Manohara Hotel, Tufa bertemu sejumlah media dalam rangka media gathering sehubungan kunjungannya ke Indonesia, khususnya Bali dan Yogyakarta. Mereka berdua akan berada di Indonesia hingga awal Februari nanti.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com