Kompas.com - 31/01/2013, 19:00 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut perayaan Tahun Baru China atau Imlek, Ancol Taman Impian tak ketinggalan menyelenggarakan Pekan Imlek. Acara yang akan diselenggarakan 2 hari, 9-10 Februari 2013 akan menghadirkan berbagai parade, mulai dari parade Barongsai hingga festival vampire serta cici dan koko ala China.

"Festival vampire orang-orang dari Stufan (Studio Fantasi) Ancol nanti akan pakai pakaian vampire parade mulai dari Beach Pool sampai nanti pusatnya di Danau Monumen Ancol," ungkap Aldhita Prayudi Putra, Public Relation PT Pembangunan Jaya Ancol, di Takigawa Meat & Bar Resto, Ancol Kamis (31/1/2013).

Acara tersebut mengambil tema Seaside Chinese Festival, akan membawa pengunjung yang hadir menikmati meriahnya perayaan Imlek di tepi pantai.

Barongsai, sebagai salah satu ikon perayaan Imlek akan menampilkan aksi tak biasa. Barongsai akan mempertunjukkan keahliannya beratraksi di dalam air di Ocean Dream Samudera.

Tak ketinggalan sekitar seribu lampion akan memenuhi Danau Monumen yang akan menjadi pusat diselenggarakannya kegiatan. Lampion-lampion tersebut rencananya akan dilepas ke udara pada malam menjelang Imlek, 10 Februari.

"Nanti di sini (Danau Monumen) ada pelepasan seribu lampion jadi seperti tahun baru," ujar Aldhita.

Dengan adanya Pekan Imlek ini, Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi berharap dapat menghibur pengunjung yang datang dengan nuansa Imlek yang kental, baik bagi yang merayakan Imlek maupun tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.