Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Sail Komodo, 3 Menteri Rapat di Labuan Bajo

Kompas.com - 01/02/2013, 15:21 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com -- Demi menyukseskan pelaksanaan Sail Komodo yang puncaknya pada September 2013 mendatang, tiga menteri direncanakan menggelar rapat persiapan, Sabtu (2/2/2013) di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Ketiga menteri yang direncanakan hadir dalam rapat persiapan pelaksanaan Sail Komodo 2013 tersebut adalah Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu serta Menteri Kelautan dan Perikanan.

Informasi itu disampaikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, di Ruteng, Labuan Bajo, Jumat (1/2/2013). Gubernur Lebu Raya yang dikonfirmasi terkait persiapan Sail Komodo 2013 itu mengatakan, ada tiga menteri yang datang ke Labuan Bajo, masing-masing Menkokesra, menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta menteri Kelautan dan Perikanan.

Lebu Raya menjelaskan, ketiganya dijadwalkan tiba di Kupang, Jumat (1/2/2013) untuk menggelar pertemuan. Setelah itu, keesokan harinya mereka bertolak ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat untuk menggelar rapat persiapan Sail Komodo.

"Ada banyak hal yang akan dibicarakan dalam rapat persiapan itu nanti. Di antaranya, persiapan apa yang direncanakan dalam waktu singkat, berapa negara yang sudah mendaftar, promosinya sejauhmana serta evaluasi kegiatannya lainnya. Jadi ada banyak hal yang dibicarakan pada rapat persiapan di Labuan Bajo itu," kata Lebu Raya.

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dulla saat dikonfirmasi Kompas.com di Labuan Bajo, Jumat (1/2/2013) membenarkan, adanya kunjungan tiga menteri ke Labuan Bajo dalam rangka menyukseskan Sail Komodo yang puncaknya di Labuan Bajo, Manggarai Barat, September 2013.

"Ketiga menteri itu akan menggelar rapat persiapan di Hotel Jayakarta bersama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Ketiga menteri itu akan membahas persiapan Sail Komodo," jelasnya.

Menurut Dulla, kunjungan ketiga menteri ini sebagai dukungan dari pemerintah pusat untuk mempersiapkan suksesnya Sail Komodo 2013. Ketiga menteri itu akan melihat sarana dan prasarana pendukung di Kota Labuan Bajo dan di Pulau Komodo.

"Kalau cuaca baik, maka ketiga menteri itu akan berkunjung ke Pulau Komodo untuk melihat binatang ajaib yang sudah masuk tujuh keajaiban dunia," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com