Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Menteri Tinjau Kesiapan Sail Komodo 2013

Kompas.com - 02/02/2013, 23:28 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.COM -- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono dan Menteri Perumahan Rakyat RI, Djan Faridz meninjau landasan Bandara Komodo sebagai bagian persiapan ajang Sail Komodo 2013, Sabtu (2/2/2013).

Kedua menteri juga meninjau kondisi lokasi Sailing Pass pada puncak Sail Komodo pada September 2013 di Kampung Tengah, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Rombongan yang menyewa pesawat Susi Air untuk berkeliling di kabupaten-kabupaten yang dilalui peserta Sail Komodo di Provinsi Nusa Tenggara Timur itu tiba di Bandara Komodo pukul 17.11 Wita.

Setibanya di bandara kedua menteri itu disambut Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dulla dan Wakil Bupati Gasa Maksimus.

Selain para pejabat daerah itu, kelompok penyambut yang mengenakan pakaian adat Manggarai Barat berupa kain selendang dan topi bermotif Komodo. 

Usai melakukan peninjauan, Menko Kesta Agung Laksono kemudian memimpin rapat koordinasi dengan beberapa kementerian yang berkaitan dengan persiapan Sail Komodo 2013.

"Kedua menteri itu akan menggelar rapat persiapan di rumah jabatan bupati bersama Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Kedua menteri itu akan membahas persiapan Sail Komodo," kata Bupati Agustinus Ch Dulla.

Dulla menambahkan kunjungan kedua menteri itu menunjukkan dukungan pemerintah pusat demi suksesnya Sail Komodo 2013.

"Kedua menteri akan berkunjung ke Pulau Komodo pada Minggu (3/2/2013) dengan menggunakan speedboat," ujar Dulla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com