Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Halmahera Barat Perkenalkan Festival Teluk Jailolo

Kompas.com - 03/02/2013, 10:38 WIB
Ismail Z

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Ratusan warga Halmahera Barat memadati Bundaran Hotel Indonesia pada acara car free day, Minggu (03/01/2013). Mereka berkumpul untuk menggelar flashmob sosialisasi program Festival Teluk Jailolo 2013.

"Flashmob ini dilakukan sebagai puncak dari acara Semalam di Jailolo di Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sekaligus sebagai tanda dimulainya Visit Halmahera Barat 2013 dan menyonsong Festival Teluk Jailolo tanggal 16-18 Mei nanti," ungkap Kepala Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Halmahera Barat Fenny Kiat.

Selain melepas ratusan balon dan membentangkan spanduk kampanye #WIT (Waktunya Indonesia Timur) untuk ditandatangani, warga Jakarta yang meramaikan car free day juga mendapatkan kesempatan menyaksikan Tarian Wayase.

"Tarian ini biasanya dibawakan sebagai ekspresi kegembiraan dan syukur warga setelah panen raya. Sengaja kami tampilkan di sini agar warga Jakarta tahu seperti apa budaya Halmahera Barat," kata Thomas Salasa, tokoh adat Halmahera Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com