Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates Gelontorkan Rp 1,9 Triliun untuk Jadi Sponsor F1

Kompas.com - 05/02/2013, 17:30 WIB

DUBAI, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Emirates merambah ke arena Formula 1. Mereka mengumumkan telah mencapai kesepakatan pensponsoran selama lima tahun dengan F1, dan akan mencakup sebagian besar dari balapan.

Kesepakatan itu diumumkan pada Selasa (5/2/2013) oleh bos F1, Bernie Ecclestone. Ini juga menjadi indikasi bahwa olahraga adu kecepatan jet darat tersebut mendapat dukungan sangat baik dari wilayah Teluk yang kaya akan minyak.

Kesepakatan perusahaan penerbangan yang bermarkas di Dubai tersebut termasuk 15 balapan musim ini, yang dimulai di Malaysia. Meskipun tak disebutkan detail kesepakatan, tetapi menurut berita yang dikutip dari Dailymail, nilai pensponsoran itu mencapai 125 juta poundsterling (sekitar Rp 1,904 triliun/kurs 1 poundsterling: Rp 15.232).

Sebelumnya, sudah ada perusahaan dari wilayah tersebut yang menjadi sponsor, yaitu Etihad Airlines, yang mendukung GP Abu Dhabi, serta Gulf Air yang menjadi sponsor GP Bahrain.

Apa yang dilakukan Emirates ini merupakan bagian dari ekspansi global mereka untuk menjadi sponsor olahraga-olahraga populer. Mereka juga sudah secara resmi mencapai kesepakatan dengan FIFA, menyusul adanya kesepakatan berdurasi lima tahun, serta ATP (tenis) yang dimulai tahun ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com