Berpelesir dengan Costa Atlantica ke Dubai dan Oman

Kompas.com - 11/02/2013, 17:24 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Hari Jumat, 11 Januari 2013 pukul 18.00 dengan suhu udara diperkirakan 20 derajat Celcius kami mulai boarding dan check in di kapal pesiar Costa Atlantica di pelabuhan Al Rashid, Dubai (Uni Emirat Arab). Kapten kapal pesiar ini adalah Pietro Sini, berkebangsaan Italia.

Pada 12 Januari 2013 pukul 08.00 Costa Atlantica melakukan perjalanan menuju tujuan pertama yaitu kota Muscat di Oman. Keesokan harinya pukul 08.00 kapal merapat di pelabuhan Mina Qaboos. Setelah makan pagi kami mengikuti program piknik menuju Kota Muscat dan Nizwa dengan menempuh perjalanan 2,5 jam lamanya. Kami mengunjungi Benteng Nizfa (Nizfa Fort) yang dibangun tahun 1668. Selanjutnya menuju  Istana Jabril (Jabril Castle).

Tepat pukul 18.00 kapal pesiar melanjutkan perjalanan dan keesokan harinya pukul 08.00 tiba di Khor-Fakkan Fujairah (Uni Emirat Arab). Di sini kami melakukan perjalanan wisata Desert Tour atau safari di padang pasir dengan menggunakan mobil Toyota bertenaga 4.500 cc yang sebelumnya melewati tengah gunung berbatuan.

Setelah makan siang kami kembali ke Costa Atlantica. Pukul 18.00 kapal berlayar ke tujuan berikutnya yaitu kota kecil Khasab di Oman. Setelah tour selesai pada sore harinya pukul 17.15 kami melanjutkan perjalanan menuju Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirat Arab dan tiba pukul 09.00.

Di sini kami mengunjungi Masjid terbesar yaitu Grand Mosque atau Masjid Raya dan dilanjutkan dengan mengunjungi Mall Abu Dhabi. Tanggal 16 Januari 2013 pukul 18.00 kami melanjutkan perjalanan kembali ke tempat semula yaitu pelabuhan Al Rashid, Dubai.

Selama dalam perjalanan di atas kapal Costa Atlantica selain disajikan makan malam resmi (gala diner) bersama kapten kapal, Pietro Sinisi, juga disajikan berbagai pertunjukan seperti Arabic Night Show, The Crew Show of the Costa Atlantica, Under the star of Jazz, Let’s dance la Tarantella, Musical Entertainment dengan 8 live music di Bar dan Lounge. Tak ketinggalan tayangan pertandingan sepak bola, Inter vs Bologna.

Kami check out dari kapal pesiar Costa Atlantica pada hari Kamis, 17 Januari 2013 pukul 09.00. Selanjutnya kami mengunjungi Masjid Jumeirah dan ke Atlantis “Marine & Waterpark” The Palm Jumeirah Dubai. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Burj Al Arab, hotel berbintang tujuh dan termahal di dunia yang dibangun di atas permukaan laut di daerah elite Jumeirah. Tak lupa terakhir kami mengunjungi  gedung tertinggi di dunia yang bernama Burj Khalifa atau Burj Dubai.

Uni Emirat Arab yang berpenduduk 7,2 juta jiwa dengan Ibu Kota Abu Dhabi terdiri dari 7 kota besar di antaranya Dubai, Ajman, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah dan Umm al-Quwain. Pada musim panas di bulan Juli dan Agustus suhu udara bisa mencapai 40 derajat Celsius, sedangkan pada musim dingin suhu bisa mencapai 10 derajat Celsius.

Kapal pesiar Costa Atlantica milik perusahaan Carnival Corporation & PLC. merupakan grup perusahaan kapal pesiar terbesar di dunia dan terbaik di Eropa dengan jumlah pegawai yang telah bergabung mencapai 90.000 diseluruh dunia.

Carnival Corporation & PLC. saat ini memiliki 14 kapal pesiar yang sedang beroperasi dan satu kapal pesiar lagi sedang dalam pemesanan yang diperkirakan akan siap berlayar pada tahun 2014 yang mampu mengangkut sebanyak 4.928 penumpang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X