Kompas.com - 14/02/2013, 11:14 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Operasional Merpati, Captain Asep Eka Nugraha mengajukan surat pengunduran diri, Rabu (13/2/2013).

Ada empat alasan yang menyebabkan Asep mundur dari maskapai berpelat merah tersebut. "Ada empat alasannya (pengunduran diri)," kata Asep Eka Nugraha kepada wartawan, Kamis (14/2/2013).

Berikut adalah alasannya:
1. Alat produksi semakin berkurang mengakibatkan berkurangnya juga pemasukan dan kemampuan perusahaan menunaikan kewajiban kepada pihak ketiga termasuk melakukan perawatan terhadap alat produksi yang tersisa.

2. Gerakan ketidakpercayaan kepada manajemen sudah meluas di kalangan karyawan dan sudah merambah ke ranah operasional.

3. Upaya saya sebagai Direktur Operasi untuk memperbaiki keadaan ditanggapi dengan arogansi yang mengakibatkan terjadinya perombakan jajaran managemen di direktorat operasi tanpa mempertimbangkan efek dari tindakan tersebut.

4. Kondisi perusahaan semakin buruk bukan karena karyawan kurang berkerja keras, tetapi justru dikarenakan penghargaan yang mereka dapatkan setelah bekerja keras tidak sebanding dengan harapan mereka. Akibatnya terjadi penurunan keperdulian terhadap performa perusahaan.

Sebelum menjadi menjadi Direktur Operasional Merpati, Captain Asep menjabat sebagai Managing Director di Strategic Business Unit Merpati Training Center (MTC) dan pembina Komite Performance Management System (PMS) di PT Merpati Nusantara Airlines.

Captain Asep memulai karirnya di Merpati Nusantara Airlines pada 1990 sebagai penerbang. Dia menjabat sebagai Direktur Operasional Merpati sejak 2010. (Muhammad Zulfikar)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.