Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur Operasional Merpati Mundur, Ini Alasannya

Kompas.com - 14/02/2013, 11:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Operasional Merpati, Captain Asep Eka Nugraha mengajukan surat pengunduran diri, Rabu (13/2/2013).

Ada empat alasan yang menyebabkan Asep mundur dari maskapai berpelat merah tersebut. "Ada empat alasannya (pengunduran diri)," kata Asep Eka Nugraha kepada wartawan, Kamis (14/2/2013).

Berikut adalah alasannya:
1. Alat produksi semakin berkurang mengakibatkan berkurangnya juga pemasukan dan kemampuan perusahaan menunaikan kewajiban kepada pihak ketiga termasuk melakukan perawatan terhadap alat produksi yang tersisa.

2. Gerakan ketidakpercayaan kepada manajemen sudah meluas di kalangan karyawan dan sudah merambah ke ranah operasional.

3. Upaya saya sebagai Direktur Operasi untuk memperbaiki keadaan ditanggapi dengan arogansi yang mengakibatkan terjadinya perombakan jajaran managemen di direktorat operasi tanpa mempertimbangkan efek dari tindakan tersebut.

4. Kondisi perusahaan semakin buruk bukan karena karyawan kurang berkerja keras, tetapi justru dikarenakan penghargaan yang mereka dapatkan setelah bekerja keras tidak sebanding dengan harapan mereka. Akibatnya terjadi penurunan keperdulian terhadap performa perusahaan.

Sebelum menjadi menjadi Direktur Operasional Merpati, Captain Asep menjabat sebagai Managing Director di Strategic Business Unit Merpati Training Center (MTC) dan pembina Komite Performance Management System (PMS) di PT Merpati Nusantara Airlines.

Captain Asep memulai karirnya di Merpati Nusantara Airlines pada 1990 sebagai penerbang. Dia menjabat sebagai Direktur Operasional Merpati sejak 2010. (Muhammad Zulfikar)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com