Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyantap Nasi Gudeg dan Ayam Goreng Kalasan

Kompas.com - 15/02/2013, 09:47 WIB

KOMPAS.com - Bagi pecinta makanan nasi gudeg di Jakarta, tidak ada salahnya untuk mencoba rumah makan Gudeg Adem Ayem yang berlokasi di Jl. AM Sangaji ini. Rumah makannya cukup besar dan nyaman walau tidak menggunakan pendingin ruangan.

Menu utama di rumah makan ini tentu nasi gudeg. Rumah makan Gudeg Adem Ayem ini pusatnya di Kota Solo, dan di Solo sudah sangat terkenal. Gudeg Khas Solo ini dengan krecek yang pedas dan pilihan ayam kampung, sedangkan telurnya menggunakan telur bebek.

Beberapa waktu yang lalu kami sudah pernah datang ke sini, mencoba menu nasi ikan Bandeng Super. ikannya dipresto jadi durinya sudah lunak, menu ini juga enak.

Saya suka dengan gudeg di sini, mulai dari gudeg, krecek, ayam opor-nya enak. Kuah opornya juga gurih, sambalnya pedas nikmat. Saya pesan nasi gudeg dengan ayam sewir dan telor. Teman saya pesan menu paket nasi ayam gorengnya.

Menu nasi gudeg dengan ayam sewir dan telor buat saya porsinya pas, sedangkan untuk menu ayam goreng menurut teman saya, ayam gorengnya istimewa, empuk, gurih dan garing. Daging ayamnya masih lembut karena mudah untuk disuwir, yang membuat ayam ini lebih istimewa karena ada kremesannya. Sambalnya juga mendukung banget, jadi menambah nikmat menu yang satu ini. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com