Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Pelesir dengan Tarif Murah? Datanglah ke ITHF

Kompas.com - 15/02/2013, 15:18 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berwisata kini bukan hanya sekadar mengisi waktu senggang, tetapi juga menjadi tren. Hal ini diungkapkan oleh Panca R. Sarunggu, CEO RajaMICE.com, dalam pembukaan Indonesia Travel and Holiday Fair di Hall A JCC, Jumat (15/2/2012). "Ada tren baru yang kami lihat pada pariwisata yang sudah menjadi lifestyle," katanya.

Tren pariwisata tersebut, menurut Panca, karena adanya peningkatan pendapatan masyarakat yang lebih baik terutama pada masyarakat kelas menengah.

Kini, tambah Panca, masyarakat pun mulai memiliki beragam waktu untuk liburan, tidak seperti beberapa waktu lalu yang banyak memanfaatkan waktu pada saat libur sekolah dan akhir tahun. "Kini perjalanannya bukan lagi saat masa liburan dan akhir tahun," kata Panca.

Menurut Panca, mereka (wisatawan) kini lebih memilih berlibur pada waktu low season, yaitu pada saat hari-hari biasa, dimana pada waktu tersebut biaya perjalanan dapat lebih murah hingga 50 persen dibandingkan saat high season (waktu liburan).

Untuk menfasilitasi wisatawan yang akan berlibur pada waktu-waktu tersebut, digelar Indonesia Travel and Holiday Fair ke-11 yang diselenggarakan 15-17 Februari 2013, di Hall A JCC, Jakarta.

Pameran ITHF kali ini diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan seperti hotel, travel agent, aksesoris dan taman hiburan. Tidak ketinggalan juga beberapa maskapai ikut serta dalam pameran yang berlangsung selama 3 hari ke depan seperti Garuda Indonesia, Citilink dan Singapore Airlines.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com