Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata yang Cocok Sesuai Shio

Kompas.com - 20/02/2013, 14:25 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

KOMPAS.com - Bulan Februari ini, dunia memasuki Tahun Ular Air. Beberapa aspek kehidupan sering dikaitkan dengan shio, termasuk juga kecocokan shio dengan wisata yang dipilih.

Nah, boleh percaya atau tidak, berikut jenis pelesir yang dicocokan dengan shio di Tahun Ular Air. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi Anda dalam memilih destinasi maupun aktivitas wisata yang Anda inginkan.

Shio Ular.
Orang-orang bershio ular cenderung misterius dan menawan. Untuk wanita yang bershio ular,  senang menikmati keindahan. Shio ular biasanya ingin memiliki waktu untuk dirinya sendiri serta sulit percaya dengan orang lain.

Secara umum, ular cenderung menyukai petualangan namun konservatif. Wisata pantai bisa menjadi destinasi yang cocok untuk ular.

Shio Kuda. Jika Anda menemukan orang yang tidak betah untuk diam lebih dari sepuluh menit, mungkin dia bershio kuda. Shio kuda cenderung memiliki energi yang sangat tinggi. Sekedar bersantai di pantai atau resor tak cocok untuk shio kuda.

Shio kuda cocok untuk melakukan perjalanan ekstrim seperti mendaki gunung serta perjalanan penuh tantangan lain. Wisata petualangan dan wisata alam yang ekstrem cocok untuknya.

Shio Kambing. Salah satu ciri shio kambing adalah pintar dengan angka karena sifatnya yang logis. Ia pintar mengatur keuangan, pun saat berwisata.

Namun, shio kambing bukan tipikal yang senang bersosialisasi dan tak terlalu menyukai kota-kota padat yang ramai. Pilihan yang pas bagi shio kambing adalah mengikuti tur-tur kota yang disediakan tur operator.

Pilih kota-kota yang tak ramai. Shio kambing mencari ketenangan dalam perjalanan. Hal-hal ini lebih menarik bagi mereka.

Shio Monyet.
Shio monyet mungkin bukan rekan perjalanan yang baik, karena mereka tergolong keras kepala. Oleh karena itu, urusan wisata, shio monyet sebaiknya memiliki rencana perjalanan yang matang dan paket tur yang jelas.

Namun, shio monyet cenderung memiliki jiwa petualangan. Mereka pandai menghabiskan uang dan tahu bagaimana menjalani kehidupan yang baik.  

Perjalanan seminggu ke Eropa mungkin cocok untuk mereka bershio monyet. Di sana, mereka bisa berbelanja di berbagai butik di London, Paris, Milan, dan Madrid.

Shio Ayam. Shio ayam bersifat tidak egois. Jika berada dalam perjalanan, shio ayam cenderung mudah mendapatkan teman-teman baru.

Ia mudah bergaul dengan penduduk setempat ataupun orang-orang yang baru mereka temui di jalan. Tempat-tempat keramaian seperti bar mungkin cocok dengan ayam jantan atau pantai dengan banyak hiburan.

Shio Anjing. Mereka yang lahir di tahun anjing memiliki sifat setia. Namun di antara shio yang lain, mereka yang paling egois. Selain itu, shio anjing cenderung eskpresif.

Pilih destinasi dengan masyarakat yang eskpresif, misalnya mengikuti festival penuh tarian di sebuah kota. Perjalanan singkat pada akhir pekan juga bisa menjadi pilihan, karena ia perlu waktu berkualitas untuk dirinya sendiri.

Shio Babi.
Tahun ini bisa dibilang tahun shio babi untuk jalan-jalan. Orang-orang bershio babi merupakan pribadi yang ramah dan menyenangkan bagi teman seperjalanannya.

Shio babi disarankan melakukan backpacking pada tahun ini. Misalnya berkeliling Eropa maupun Asia. Hal ini akan memungkinkan shio babi melihat sejumlah negara besar dengan keanekaragamannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com