Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kapal Pesiar Tiba di Pulau Komodo

Kompas.com - 23/02/2013, 10:29 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Kapal pesiar MS Rotterdam dan MV Clipper Odyssey dengan membawa ratusan wisatawan mancanegara tiba di Pulau Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (23/2/2013) sekitar pukul 09.00 WIT.

Kedua kapal pesiar yang tiba dan berlabuh di Pulau Komodo dengan membawa ratusan wisatawan itu disambut petugas Taman Nasional Komodo untuk melakukan perjalanan di dalam kawasan Loh Liang melihat binatang purba Komodo. Demikian dijelaskan Petugas Taman Nasional Komodo, Yusuf Jenata Hamzah saat dihubungi Kompas.com dari Wicked Diving Labuan Bajo.

Hamzah menjelaskan, kunjungan kapal pesiar ini untuk melihat binatang Komodo yang sudah masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Kedua kapal ini, jelas Hamzah, berlayar dari Pulau Lombok kemarin menuju kawasan Taman Nasional Komodo di Loh Liang untuk melihat binatang purba langka yang hanya ada di Kabupaten Manggarai Barat.

"Kami siap melayani tamu-tamu asing yang sedang berkunjung di Loh Liang, Pulau Komodo untuk melihat binatang Komodo," jelas Hamzah.

Hamzah menambahkan, kapal pesiar dengan membawa wisatawan mancanegara selalu mengunjungi Pulau Komodo untuk melihat dari dekat kehidupan binatang Komodo di habitat aslinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com