Kompas.com - 25/02/2013, 18:49 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Avani Villa Spa & Resorts yang merupakan hotel berbintang lima yang dikelola oleh Dafam Hotels, Senin (25/2/2013), melakukan ground breaking di Jalan Raya Pantai Balangan, Bali.

Siaran pers Dafam Hotels kepada Kompas.com, menyebutkan dalam acara ini hadir Andhy Irawan (Managing Director Dafam Hotels), Elisa Tandio dan Fredy Haryono (Komisaris PT Anugerah Perkasa Property yang merupakan developer dari Avani Villa Spa & Resorts), Agus Prasetyo (Dirut PT Anugerah Perkasa Property), dan Arie (Direktur Operasional PT Anugerah Perkasa Property). Acara tersebut juga dihadiri para relasi dan para pembeli dari Jakarta, Gorontalo, Surabaya, Malang, Padang dan juga Bali.

Avani Villa Spa & Resorts menempati area seluas 2,5 hektar dan akan terdiri dari 67 vila yang mempunyai kolam renang di setiap vilanya. Selain itu fasilitas yang tersedia adalah Wedding Chapel, Spa, restoran, dan juga kolam renang untuk umum.

"Saat ini dari semua vila yang ditawarkan, 70 persen sudah terjual. Target dari pembangunan resor ini adalah pada bulan September 2014 sudah harus selesai dan siap untuk operasional," kata Corporate PR Manager Dafam Hotels, Ninik Haryanti.

Avani Villa Spa & Resort terletak di lokasi yang strategis karena hanya berjarak 900 meter dari Pantai Balangan di daerah Pecatu. Pantai yang tak jauh dari Dreamland ini dikenal berpasir putih dan selama ini banyak digunakan wisatawan untuk berselancar (surfing).

Managing Director Dafam Hotels, Andhy Irawan, mengatakan banyak wisatawan asing berkunjung ke daerah ini sehingga diharapkan dapat menambah pilihan para wisatawan untuk memilih tempat menginap selama berada di Bali.

Menurut Andhy, Avani merupakan resort bintang 5 yang membawa konsep pedesaan Bali secara modern dalam satu kawasan. "Kami banyak mengikuti exhibition yang bersifat nasional maupun internasional untuk mempromosikan vila ini," ujarnya.

Pada tahun 2013 Dafam Hotels akan mengoperasikan empat hotel diantaranya Hotel Q Banjarbaru Kalimantan Selatan (Mei 2013), Hotel Subang Jawa Barat (Juni 2013), Dafam Malioboro Yogyakarta (Juli 2013), dan Hotel Dafam Istana Luwuk Sulawesi Tengah (Desember 2013).

Dafam Hotels menargetkan mendirikan 50 hotel sampai dengan tahun 2015. "Pergerakan cepat ini dilakukan dengan semangat tinggi untuk dapat ikut menjadi pemain dan bukan hanya penonton dalam dunia perhotelan di Tanah Air," tambah Andhy Irawan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.