Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Kargo Udara, PT Pos Gandeng Merpati

Kompas.com - 27/02/2013, 11:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng PT Merpati Nusantara Airlines untuk kerja sama layanan kargo udara Merpati Pos. Kerja sama dua perusahaan BUMN ini merupakan bentuk pengembangan bisnis logistik keduanya.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) I Ketut Mardjana dan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyopurnomo, Rabu (27/2/2013), di JW Marriot, Jakarta.

"Dengan kekuatan Pos Indonesia, yaitu jaringan pelayanan yang terintegrasi secara online dan terluas menjangkau daerah remote Indonesia. PT Pos Logistik Indonesia diharapkan dapat menjadi fondasi kuat dalam menjalankan sinergi kedua BUMN ini," kata I Ketut Mardjana, Dirut Pos Indonesia.

Rudy Setyopurnomo, Dirut Merpati, mengatakan kerja sama ini akan menjadi modal awal yang bagus dalam menjalankan bisnis. "Kelebihan dua perusahaan BUMN ini akan menjadi modal awal yang bagus untuk menjalankan kerja sama antara Pos Indonesia dan MNA," ujar Rudy.

Ke depan, pesawat milik Merpati akan di-branding Pos Indonesia sebagai salah satu perwujudan telah bersinerginya Merpati Pos. (Muhammad Zulfikar)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com