Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Pos Akan Menjual Tiket Merpati

Kompas.com - 27/02/2013, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Merpati Nusantara Airlines bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk memasarkan tiket Merpati di setiap kantor pos yang ada di seluruh Indonesia.

Nantinya tiket pesawat Merpati bisa dibeli di 3.726 kantor pos yang sudah terkoneksi online. Selain itu, PT Pos Indonesia juga memiliki 24.410 titik layanan dalam bentuk kantor pos, agen pos, pos keliling kota/desa, pos sekolah, dan pos mal.

Sutan Banuara, Vice President Commercial Merpati, mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu kesiapan PT Pos Indonesia untuk menjalankan kerja sama tersebut.

"Saat ini PT Pos sedang melatih para petugasnya yang ada. Kalau dari kami sih sudah siap menjual tiket," ujar Sutan, di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Sutan mengatakan, jika PT Pos sudah siap, pembelian tiket Merpati bisa langsung dilakukan di tiap kantor pos.

Sutan menjelaskan, penjualan tiket di kantor pos tidak akan mengganggu penjualan tiket di agen travel yang ada.

"Kerja sama dengan PT Pos ini justru melengkapi (agen travel) karena mereka kan menyebar di hampir tiap kecamatan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Sutan menargetkan penjualan tiket Merpati di kantor pos sebesar Rp 2,4 miliar pada tahun ini. (Oginawa R Prayogo/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com