Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel "Budget" Terbaru di Balikpapan

Kompas.com - 01/03/2013, 07:19 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com Archipelago International membuka hotel budget terbarunya di Pulau Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Timur. Hotel yang dinamai Favehotel tersebut berdiri di Jalan MT Haryono, Balikpapan.

Hotel ini berada di salah satu lokasi terbaik di Jalan MT Haryono, yaitu di dekat pusat daerah bisnis dan Bandar Udara Sepinggan, Balikpapan. Sebanyak 112 kamar menghadirkan desain trendi dan tingkat pelayanan terbaru bagi pasar hotel budget di Balikpapan.

Fasilitas hotel mencakup ruang parkir yang luas serta cafe eklektik yang menyediakan sarapan pagi untuk tamu. Setiap kamar dilengkapi TV LED 32 inci, WiFi gratis, serta perlengkapan kamar seperti handuk berbahan katun, perlengkapan kamar mandi, pengatur suhu kamar, juga save deposit box.

"Perkembangan ekonomi di Indonesia serta perubahan permintaan selera konsumen terhadap hotel budget sedang meningkat. Sekarang ini terdapat 17 hotel Fave di Indonesia dan Malaysia yang selalu penuh," kata Norbert Vas, Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran Archipelago International, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Ia melanjutkan, telah ada lebih dari setengah juta pemesanan melalui situs Favehotel pada tahun lalu. Pihaknya yakin, Favehotel MT Haryono-Balikpapan akan dapat diterima dengan baik juga.

Saat ini Favehotel telah mengoperasikan 4 hotel di Jakarta, 5 hotel di Bali, 2 di Bandung dan Solo, serta 1 hotel masing-masing di Balikpapan, Langkawi, Surabaya, dan Yogyakarta. Archipelago International juga tengah memiliki beberapa rencana pembangunan Favehotel lagi di Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com