Kompas.com - 01/03/2013, 07:19 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com Archipelago International membuka hotel budget terbarunya di Pulau Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Timur. Hotel yang dinamai Favehotel tersebut berdiri di Jalan MT Haryono, Balikpapan.

Hotel ini berada di salah satu lokasi terbaik di Jalan MT Haryono, yaitu di dekat pusat daerah bisnis dan Bandar Udara Sepinggan, Balikpapan. Sebanyak 112 kamar menghadirkan desain trendi dan tingkat pelayanan terbaru bagi pasar hotel budget di Balikpapan.

Fasilitas hotel mencakup ruang parkir yang luas serta cafe eklektik yang menyediakan sarapan pagi untuk tamu. Setiap kamar dilengkapi TV LED 32 inci, WiFi gratis, serta perlengkapan kamar seperti handuk berbahan katun, perlengkapan kamar mandi, pengatur suhu kamar, juga save deposit box.

"Perkembangan ekonomi di Indonesia serta perubahan permintaan selera konsumen terhadap hotel budget sedang meningkat. Sekarang ini terdapat 17 hotel Fave di Indonesia dan Malaysia yang selalu penuh," kata Norbert Vas, Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran Archipelago International, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Ia melanjutkan, telah ada lebih dari setengah juta pemesanan melalui situs Favehotel pada tahun lalu. Pihaknya yakin, Favehotel MT Haryono-Balikpapan akan dapat diterima dengan baik juga.

Saat ini Favehotel telah mengoperasikan 4 hotel di Jakarta, 5 hotel di Bali, 2 di Bandung dan Solo, serta 1 hotel masing-masing di Balikpapan, Langkawi, Surabaya, dan Yogyakarta. Archipelago International juga tengah memiliki beberapa rencana pembangunan Favehotel lagi di Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X