Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agen Wisata Thailand Kunjungi Jateng dan DIY

Kompas.com - 01/03/2013, 07:47 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com - Sebanyak 19 agen perjalanan wisata dan tiga wartawan dari Thailand mengunjungi beberapa obyek wisata anggota "Java Promo" yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Destinasi yang dikunjungi adalah Sleman, Karanganyar, Boyolali, Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Wonosobo, Banjarnegara dan Kota Yogyakarta, mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2013," kata Ketua Pelaksana Harian Sekretariat Bersama "Java Promo", Julisetiono Dwi Wasita di Sleman, Kamis (27/2/2013).

Menurut Julisetiono, secara detail destinasi yang dikunjungi tersebut meliputi Candi Prambanan di Sleman, Candi Sukuh, Candi Cetho, dan Agrowisata Sundokoro di Karanganyar, Etasia Tlatar di Boyolali, Candi Borobudur dan Ketep Pass di Kabupaten Magelang. Kemudian Museum Oei Hong Djun di Kota Magelang, Dieng Plateau, Telaga Warna, Candi Arjuna di Banjarnegara, Kraton Yogyakarta dan Griya Spa Sekar Kedaton.

"Famtrip dari komunitas ’travel agent’ dan wartawan asal Thailand tersebut merupakan sarana yang efektif untuk mengenalkan secara langsung dan mempromosikan produk-produk pariwisata dan berbagai pendukungnya kepada para peserta," katanya.

Ia mengatakan, pada tahap selanjutnya diharapkan peserta famtrip akan merekomendasikan melalui pengalaman dan testimoninya kepada calon-calon wisatawan dari mancanegara, khususnya dari Thailand. "Ke depan diharapkan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke destinasi wisata di berbagai kabupaten/kota anggota Java Promo dapat semakin meningkat," katanya.

Julisetiono menambahkan, terkait dengan hal ini pihaknya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pemangku kepentingan dan mitra kerja yang telah mendukung penuh demi terselenggaranya famtrip tersebut, di antaranya PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Museum OHD, Manajemen Dieng Plateau dan Etasia Tlatar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com