Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hary Tanoe Bangun Taman Hiburan Sekelas Disneyland

Kompas.com - 01/03/2013, 09:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hary Tanoesoedibjo kini sedang mempersiapkan sebuah taman hiburan terintegrasi yang berlokasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Taman hiburan tersebut digadang-gadang menjadi pesaing dari Trans Studio milik Chairul Tanjung yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. "Lagi jalan dan dikembangkan," kata Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group di Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Hary bilang taman hiburan itu memiliki luas 1.200 hektar yang di dalamnya akan dihadirkan hotel, safari malam, hingga aneka permainan anak layaknya Disneyland, serta lapangan golf.

"Jadi ketika keluarga datang ke sana, bapak ada tempat bermainnya (lapangan golf), ibu juga ada, remaja juga ada, dan anak-anak kecil pun ada tempat bermainnya," tandas Bos MNC Group ini. Maka dari itu, Hary menyebut taman hiburannya itu sebagai integrated park.

Karena konsepnya terintegrasi, proses pengembangan kawasan integrated park ini akan memakan waktu yang cukup lama. Sayangnya, Harry enggan memberi tahu kapan target taman tersebut selesai dibangun.

"Pengembangannya panjang sekali waktunya. Tidak mungkin dua bulan sudah berdiri Disneyland," tukasnya. Tak hanya target, Hary juga enggan menyebutkan nilai investasinya, termasuk sumber dana untuk membiayai proyek tersebut. (Margareta Engge Kharismawati/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com