Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmatnya Berlibur di Hotel Bintang 5 Terapung

Kompas.com - 01/03/2013, 18:59 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlayar dengan kapal pesiar super mewah pasti sangat mengasyikkan. Belum lagi dengan fasilitas nomor wahid yang ada di dalamnya pasti membuat lupa kalau sedang berada di atas sebuah kapal.

"Seperti hotel bintang 5 terapung. Tapi ini hotel bintang 5 nya plus plus, di atas hotel bintang 5 rata-rata," ungkap Imam Syafii, Director PT Menara79, kepada Kompas.com saat dihubungi melalui telepon di Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Kapal Costa Cruise Victoria dan Costa Cruise Atlantica akan menyambangi Asia Tenggara pada tahun ini, tepatnya di Singapura. "Setahun sekali ada dua kapal berbeda, Kapal Costa Cruise Victoria dan Costa Cruise Atlantica. Bulan Mei dan Juni serta nanti November-Desember-Januari season-nya orang libur Natal," katanya.

Kapal yang memuat hingga 2.600 penumpang ini, memiliki fasilitas kolam renang, fitness centre, jogging track, sauna, salon, restoran, serta ada klub bermain untuk anak-anak.

"Salah satu yang paling penting buat keluarga, adanya suatu klub buat anak-anak bermain. Sementara anak-anak bermain, orang tua bisa melakukan hal lain," katanya.

Berlayar dengan kapal ini, ujar Imam, penumpang diajak seperti berada di Italia. "Seperti Venice at The Sea," katanya.

Dalam waktu dekat, kapal akan berlayar dengan memiliki dua rute yaitu rute tiga malam dan empat malam. Masing-masing rute pun memiliki jadwal pemberangkatan yang berbeda. Untuk tiga malam wilayah yang dilewati adalah Singapura - Malaka (Malaysia) - Penang (Malaysia) - Singapura pada tanggal 8 Mei, 15 Mei, 22 Mei, 29 Mei, dan 5 Juni 2013.

Sedangkan rute empat malam yaitu Singapura - Phuket (Thailand) - Langkawi (Malaysia) - Singapura pada 4 Mei, 11 Mei, 18 Mei, 25 Mei, 1 Juni, dan 8 Juni 2013.

Dalam pelayaran nanti, penumpang tak hanya berasal dari Indonesia, tetapi berbaur dengan penumpang dari negara-negara lain di seluruh dunia. "Waktu saya ikut kemarin 70 persen penumpangnya bule," katanya.

Tertarik? Menurut Imam, untuk anak-anak di bawah 18 tahun tidak dikenakan biaya. "(Usia) 18 tahun ke bawah itu free dengan catatan bersama dengan orang tua satu kabin. Jadi dua orang tua dengan satu atau dua orang anak dalam satu kabin," tambah Imam.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com