Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan "Karpet Merah" untuk Penumpang AirAsia X

Kompas.com - 02/03/2013, 08:48 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

SEPANG, KOMPAS.com - AirAsia X, afiliasi AirAsia yang melayani penerbangan jarak jauh, meluncurkan layanan terbaru yaitu “Karpet Merah”, layanan khusus untuk para penumpang yang ingin mendapatkan pengalaman check-in lebih personal di Low Cost Carrier Terminal (LCCT), Kuala Lumpur.

AirAsia sendiri telah meluncurkan layanan karpet merah pada bulan Maret 2012. Kini AirAsia X berkolaborasi dengan AirAsia turut menyediakan layanan ini untuk para penumpang yang ingin terbang ke berbagai destinasi jarak jauh.

Keistimewaan yang akan didapatkan oleh para penumpang yang menggunakan layanan Karpet Merah di antaranya adalah check-in counter khusus, prioritas untuk check-in bagasi, dan akses untuk ke Lounge Plaza Premium di LCCT, jalur cepat di bagian imigrasi. Serta, prioritas untuk pemeriksaan keamanan, masuk ke dalam pesawat (berdasarkan lokasi parkir pesawat) serta prioritas bagasi di destinasi tujuan.

Para penumpang dapat memesan layanan ini secara online atau saat di Bandara. Counter Karpet Merah berada di counter S25 dan S26. Bila terjadi pembatalan atau keterlambatan penerbangan, para penumpang berhak mendapatkan pengembalian uang (refund) atau menggunakan layanan Karpet Merah di penerbangan mereka selanjutnya.

“AirAsia X sangat senang dapat menyediakan layanan Karpet Merah untuk para penumpang. Seperti sebuah layanan VIP, para penumpang kini dapat menggunakan layanan Karpet Merah dan mendapatkan prioritas mulai dari check-in sampai masuk ke dalam pesawat,” ungkap CEO AirAsia X, Azran Osman Rani dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Para penumpang dari Indonesia juga akan dapat menikmati layanan terbaru dari AirAsia X ini. Mereka yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali, akan lebih mudah dan nyaman terbang menuju kota-kota menarik di China, Jepang, Korea, dan Australia dengan menggunakan layanan fly-thru dan Karpet Merah.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com