Kompas.com - 03/03/2013, 16:18 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Hotel tertinggi di dunia akhirnya resmi dibuka. Di mana lagi kalau bukan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sepertinya Dubai terus menerus mencatat berbagai rekor "paling di dunia". Dubai menjadi rumah bagi bangunan tertinggi di dunia. Dubai juga memiliki Dubai Mall, mal terbesar di dunia. Bahkan hotel tertinggi di dunia tersebut masih di area yang sama dengan Dubai Mall.

jw marriott dubai
Hotel JW Marriott Marquis Dubai. (Foto: JW Marriott Marquis Dubai)

Hotel dari jaringan hotel internasional JW Marriott tersebut memiliki tinggi 1.164 kaki atau sekitar 354 meter. Ini berarti, JW Marriott Marquis Dubai hanya 88 meter lebih pendek dari Empire State Building.

JW Marriott Marquis Dubai telah dinobatkan sebagai hotel tertinggi di dunia oleh Guinness Book of World Records. Hotel ini memiliki 72 lantai, termasuk penthouse dua lantai.

jw marriott
Salah satu kamar di JW Marriott Marquis Dubai. (Foto: JW Marriott Marquis Dubai)

Hotel tersebut terdiri dari dua menara. Fasilitas hotel antara lain sembilan restoran, bar, spa, pusat kebugaran, dan ruang pertemuan. Hotel tersebut memiliki 684 kamar dan 120 kamar tipe suite.

jw marriott restoran
Salah satu restoran di hotel JW Marriott Marquis Dubai. (Foto: JW Marriott Marquis Dubai)

Sebenarnya, pada November 2012 lalu merupakan acara soft opening JW Marriott Marquis Dubai. Namun, baru Selasa (26/2/2013) lalu pihak hotel menampilkan hotel tersebut secara resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.